BugisPos

Engkasie, KTNA Abidin Klaim 60 Persen Suara Petani Untuk BerAmal

Kampanye yang dihadiri ratusan warga dimana sebagian besar adalah petani, berlangsung di sebuah cafe milik warga Tonra, Andi Idris.

BugisPos,Bone — Tak ada rasa bosan ataupun jenuh meskipun menunggu lebih 2 jam, warga Tonra histeris ketika calon Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman tiba di lokasi kampanye, Desa Libureng Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Jumat (25/10/24).

Kampanye yang dihadiri ratusan warga dimana sebagian besar adalah petani, berlangsung di sebuah cafe milik warga Tonra, Andi Idris.

Ketua Kontak Tani Andalan (KTNA) Kecamatan Tonra, Abidin, akui sudah mantapkan hati bersama petani di Tonra untuk memilih paslon BerAmal nomor urut 3, Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin.

“Saya mendukung beliau karena sekarang pupuk sudah mudah dan banyak, melimpah. Semua itu karena ada sinkron dengan kementerian,” kata Abidin.

Abidin ungkap KTNA beranggotakan 126 kelompok tani yang tersebar di 11 desa se Kecamatan Tonra. Warga yang hadir dalam kampanye, kata Abidin, dikerahkan olehnya dan diklaim Abidin 60 persen petani di Tonra memilih BerAmal.

“Minimal 60 persen, lihat saja nanti pembuktiannya. Tadi ini saya undang 500 tapi yang datang lebih 700 org,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, politisi Andi Mangunsidi, berikan alasan kenapa masyarakat Tonra harus BerAmal. Menurutnya Bone saat ini miliki segudang masalah yang hanya bisa diselesaikan Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin.

“Kenapa BerAmal harus menang karena bone punya segudang masalah dan yang bisa selesaikan hanya BerAmal. Masih banyak sesama kita susah makan dan tidur dalam keadaan perut yang kosong. Masih banyak yang tidak bisa lanjutkan pendidikan karena tidak mampu, banyak yang sakit tapi tak mampu ke dokter, ditolak karena tak punya bpjs. Masalah kemiskinan, pengangguran yang hanya bisa diselesaikan oleh BerAmal,” beber Andi Mangunsidi.

Sebelum kampanye berakhir, Andi Asman ucapkan terimakasih pada masyarakat Kecamatan Tonra yang rela menunggu demi bertemu dirinya.

“Masyarakat sudah tau bahwa ini yang akan saya pilih dan saya yakin semua terpanggil dengan hati untuk silaturahmi,” tutupnya. (*/Sadli)

Exit mobile version