BugisPos

Itani, Sosok Pembaharu dan Sang Inovator Tepat Pada Andi Asman Sulaiman

Sosok Andi Asman Sulaiman adalah pria pemberani. Dia memutuskan maju pada kontestasi Pilkada Bone 2024. Mundur dari ASN.

BugisPos,Bone — Sosok pembaharu Bone ke depan tepat ada pada Andi Asman Sulaiman, salah satu putra terbaik Kabupaten Bone. Figur pekerja sepenuh hati.

Sosok Andi Asman Sulaiman adalah pria pemberani. Dia memutuskan maju pada kontestasi Pilkada Bone 2024. Mundur dari ASN.

Padahal Andi Asman Sulaiman masih memiliki masa dinas sebagai ASN kurang lebih 14 tahun. Namun, hal itu tak menjadi halangan untuk “naik kelas” demi kepentingan masyarakat luas.

Rekam jejak Andi Asman Sulaiman semasa berstatus ASN, banyak bertebaran di dunia maya.

Alhasil, tidak susah untuk mendapatkan informasi sepak terjang adik kandung Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman ini.

Satu diantaranya, Andi Asman Sulaiman merupakan sosok inovator. Terbukti melalui inovasi yang diberi nama “Layar Hatiku” mendapat pengakuan hingga tingkat nasional.

Bukan tanpa alasan, inovasi yang dilahirkan Andi Asman Sulaiman ini mengusung konsep pelayanan pilar sehat dan ekonomi keluarga.

Tidak sekadar gagasan semata, Andi Asman Sulaiman menunjukkan aksi buah pikiran ke dunia nyata.

Kakak kandung mantan gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini mengimplementasikan inovasinya tersebut yang berimplikasi terhadap intervensi pada daerah rawan pangan di daerah Kabupaten Bone.

Perlahan, pola pikir yang ditanamkan Andi Asman kepada masyarakat berangsur memberikan efek positif, menuju keluarga sejahtera.

Keberhasilan implementasi inovasi ini, tidak lepas dari aktifnya Andi Asman Sulaiman turun ke lapangan.

Tanpa memilih momentum, Andi Asman Sulaiman turun gunung dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Tujuannya, memberikan edukasi dan semangat kepada masyarakat untuk mengubah hidup ke arah yang lebih baik.

Dengan keikutsertaan dalam Pilkada Bone 2024, Andi Asman Sulaiman yang memilih Andi Akmal Pasluddin sebagai pasangan untuk calon wakil bupati Bone, merupakan pasangan yang saling melengkapi.

“Andi Asman Sulaiman – Andi Akmal Pasluddin merupakan pasangan yang bagus di Pilkada Bone. Pasangan yang saling melengkapi,” ucap mantan wakil bupati Bone, Ambo Dalle, kepada awak media.

Totalitas yang ditunjukkan Andi Asman Sulaiman semasa berstatus ASN menjadi bukti semangat pengabdian berkarya untuk masyarakat tidak perlu diragukan lagi. (*)

Exit mobile version