BugisPos

Hadiri Upacara Hari Sumpah Pemuda, Wakapolres Wajo Ajak Masyarakat, Khususnya Generasi Muda Wujudkan Pemilukada Aman, Damai Dan Sejuk Serta Kondusif

 

BugisPos, Wajo – Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko menghadiri upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-96 di Lapangan Merdeka jalan Masjid Raya Sengkang Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo. Senin (28/10/2024).

Hadir Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Wahyu Yunus, Wakapolres Kompol Hardjoko, anggota DPRD, Sekda Kab. Wajo Ir.Armayani, Kepala Kementrian Agama Kab. Wajo H. Muhammad Yunus, Kepala OPD Lingkup Pemda Kab.Wajo, Camat dan Lurah se Kec. Tempe, Seluruh kepala Sekolah tingkat SMA dan SMP se Kec. Tempe, Forum Pembaruan Kebangsaan dan undangan lainnya.

Peringatan hari sumpah pemuda yang ke-96 tahun 2024, mengusung tema yaitu “Maju Bersama Indonesia Raya.

Upacara juga ditandai dengan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, teks pembukaan UUD 1945, Putusan Kongres Pemuda Tahun 1928, dan menyanyikan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa serta Bangun Pemudi Pemuda.

Dalam kegiatan tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, di antaranya adalah, bangsa lndonesia tengah memperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah kebangsaan lndonesia yaitu Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928. Sebuah peristiwa dimana para pemuda lndonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara lndonesia.

“Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing. Terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang pembangunan. Indonesia yang raya dan sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia. Salam sejahtera untuk kita semua. Salam Pemuda….Maju!,” pungkasnya.

Wakapolres Wajo Kompol Hardjoko, beserta jajarannya turut berpartisipasi dalam upacara serupa yang digelar di lapangan Pemkab Wajo. Hal ini menunjukkan sinergi yang kuat antara Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga semangat kebangsaan.

Setelah upacara berlangsung, Kompol Hardjoko, mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda, untuk terus menerus menggelorakan semangat Sumpah Pemuda dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan pemilukada di kabupaten Wajo yang aman, damai dan sejuk serta kondusif.

“Sumpah Pemuda bukan hanya sekedar sejarah, tetapi juga menjadi semangat kita untuk terus membangun bangsa dan mari menjaga kondusifitas wilayah untuk mewujudkan pemilukada di kabupaten Wajo yang aman, damai dan sejuk serta kondusif”, Harap Wakapolres.

Exit mobile version