HTTP Status[404] Errno [0]

KemenPANRB Bilang, Bagusmi Fasilitas PTSP Bintang Lima

09 March 2019 06:38
KemenPANRB Bilang, Bagusmi Fasilitas PTSP Bintang Lima
Firman Pagarra foto bersama ibu Damayani Tiastiani dari KepenpanRB di PTSP Bintang Lima Makassar

BugisPos – Kehadiran PTSP Bintang Lima kota Makassar di Balaikota Jl.Achmad Yani, cukup mengundang banyak perhatian. Bahkan kali ini mendapat kunjungan dari KemenPANRB RI, Rabu (6/3/2019).

Rombongan Tim kementerian yang dipimpin Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Damayani Tiastiani disambut oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar Azis Hasan, Plt Kapala DPMPTSP Makassar Firman H Pagarra, Kadisdukcapil Makassar (eks Kepala Litbangda) Aryati Puspasari Abady, Kepala Ortala Benyamin B Turupadang beserta staf instansi terkait.

Damayani Tiastiani, mengungkapkan bahwa kehadirannya ke PTSP Makassar dalam rangka menindaklanjuti kunjungannya tahun lalu untuk meninjau perkembangan pelayanan publik PTSP bintang lima di Makassar.

“Tahun lalu kita sempat berdiskusi dengan teman teman DPMPTSP untuk rencana pembentukan Mall pelayanan publik, kebetulan tahun lalu belum selesai. Nah tahun ini saya dengar sudah pindah dan kebetulan kami juga berkunjung ke kota Palopo, jadi sekalian aja kesini sebelum balik ke Jakarta.”ucap Damayani.

Setelah melihat serta berkeliling ke beberapa ruang pelayanan publik DPMPTSP Makassar tepatnya kantor Balai Kota lantai 1 dan 2, Damayani menilai fasilitas dan prasarana sudah cukup bagus, hanya masih ada hal yang perlu dibenahi

“Sarana dan prasarananya untuk level pelayanan publik, DPMPTSP sih sudah bagus. Hanya saja perlu ada sedikit penataan layoutnya.” imbuhnya.

Selain itu Damayanti juga menyarankan untuk penambahan layanan dari Instansi Vertikal dan penambahan layanan informasi.

“Sedikit masukan dari kami yakni kita ingin menyatukan layanan yang dikelola pemerintah dengan instansi vertikal. Kebetulan yang tergabung disini baru PDAM dan BPJS. Kita harapkan ada lebih banyak lagi yang tergabung disini.” ujarnya.

Di tempat sama Plt Kepala DPMPTSP Firman Hamid Pagarra menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan dan masukan positif yang disampaikan KemenPANRB untuk segera membenahi mall pelayanan publik.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan masukan dari ibu Asdep, semoga dalam waktu dekat ini semua bisa rampung.” tandas Firman.

Sebagaimana diketahui, DPMPTSP kota Makassar melakukan kerja maraton sejak beroperasi sebulan lalu, membuka layanan publik seperti perekaman eKTP/KK, PDAM, BPJS ketenagakerjaan, Pembayaran Pajak kendaraan bermotor dan kedepannya akan membuka pelayanan SIM dan Pasport.

Selain kota Makassar, kota Palopo juga sudah membangun mall pelayan publik PTSP. Sementara kabupaten Barru dan Bantaeng rencananya akan segera menyusul membangun mall pelayanan publik di Sulsel (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya