Andi Irwan Nur Siap Bertarung di Pilkada Bulukumba

14 May 2019 08:14
Andi Irwan Nur Siap Bertarung di Pilkada Bulukumba

BugisPos.- Andi Irwan Nur, yang kini menjabat Lektor Kepala pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Haluoleo ( UHO) Kendari Sulawesi Tenggara yang juga putra Bulukumba, punya keinginan pulang kampung sekaligus akan ikut meramaikan Pilkada Bulukumba 2020 mendatang.

Meski baru rencana, namun bagi sosok putra alm.H.Andi Muh.Nur, mantan anggota DPRD Bulukumba, keinginan untuk pulang kampung bukan tidak beralasan.

Kepada BugisPos.com, Andi Irwan yang juga pengajar pada program Pasca Sarjana Perencanaan PPS UHO Kendari Sulawesi Tenggara menyampaikan, Bulukumba adalah Kabupaten yang dikarunia potensi SDA tinggi, Keunikan Budaya, serta asset SDM yang cukup baik dan potensi tersebut perlu digerakkan bagi kemajuan dan kemakmuran.

Andi Iwan sapaan akrabnya akan berusaha melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dari sekarang dengan mengandalkan potensi yang dia miliki, tentunya juga melibatkan elemen masyarakat.

” Bulukumba butuh formulasi dan strategi untuk menciptakan keunggulan serta daya ungkit ekonomi. Kita seperti terperangkap dalam rutinitas serta ketidakjelasan kebijakan dan strategi pembangunan. Oleh karena itu sebagai putra daerah, jiwa saya terpanggil untuk pulang memberi solusi terbaik bagi permasalahan di Bulukumba. Saya sangat yakin bahwa saat ini masyarakat sudah sangat sadar profil pemimpin seperti apa yang harus dipilih untuk memperbaiki keadaan,” katanya.

Dan menurutnya, Bulukumba membutuhkan figur pemimpin bervisi kuat, punya kerangka konsep dan strategi pembangunan matang dan terukur, kepemimpinan teruji di berbagai bidang, jiwa kewirausahaan, serta pemahaman teknologi dan inovasi untuk akselerasi pembangunan. Bulukumba merindukan pemimpin yang tahu “ilmu dan pengetahuan” untuk mentransformasi semua potensi yang ada menjadi sumber kemajuan dan kemakmuran daerah.

Paling tidak Andi Iwan memiliki karakter, wawasan dan kapasitas ilmu dan pengalaman yang sesuai dan lebih dari cukup untuk menjawab kebutuhan, harapan dan kerinduan masyarakat bagi kemajuan Bulukumba.

” InsyaAllah dengan dukungan masyarakat, saya siap mengabdikan diri sebagai “Nurdin Abdullah”nya Bulukumba untuk membangun dan memastikan daerah ini akan menjadi yang terdepan pada 2020-2025,” janji alumni York University Toronto ini.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya