Heba’na, Lima Pemain PS Nene Mallomo Menuju Liga 3 Nasional

06 February 2022 17:59
Heba’na, Lima Pemain PS Nene Mallomo Menuju Liga 3 Nasional

BugisPos – Beberapa waktu lalu telah dilaksanakan event Liga 3 Zona Sulawesi Selatan dimana PS Nene Mallomo Sidrap masuk dalam nominasi 6 (enam) tim terbaik di Sulsel.

Sebetulnya berdasarkan pantauan Pengamat Sepakbola Sulawesi Selatan para pemain PS Nene Mallomo dibawah asuhan Pelatih Faisal Sinampe sangat diunggulkan untuk mewakili Sulawesi Selatan masuk ke Zona nasional. Namun pada laga pertandingan PS Nene Mallomo melawan tuan rumah Gasma Enrekang, terjadi insiden drama kericuhan akibat keputusan wasit yang dinilai tidak fair play memimpin pertandingan yang terkesan berat sebelah sehingga merugikan Pemain PS Nene Mallomo dan pertandingan dihentikan.

Berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan liga 3, maka Gasma Enrekang dan Alesha FC Makassar terpilih mewakili Sulawesi Selatan masuk zona nasional. Namun ada suatu hal yang menarik ternyata pemain-pemain PS Nene Mallomo menjadi incaran kedua tim terbaik liga 3 Zona Sulawesi Selatan tersebut.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi Dollah Mando bahwa “Alesha FC Makassar pernah menelpon bahkan mengirim surat resmi ke kami Askab PSSI Sidrap untuk permintaan peminjaman pemain PS Nene Mallomo Sidrap untuk diboyong ke Zona Nasional sesuai surat tanggal 12 januari 2022, mereka berminat untuk menggunakan pemain kami Muhammad Gymnastiar (Agim) nomor punggung 3 posisi stopper (palang pintu) PS Nene Mallomo dan saudara Anugrah (Mondo) nomor punggung 6 posisi gelandang serang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Soetarmi Dollah Mando mengatakan bahwa “Gasma Enrekang juga mengirimkan surat nomor 015/PSSI.ENREKANG/I/2022 tanggal 21 Januari yang ditandatangani oleh Ketua Askab PSSI Enrekang Mitra Fakruddin MB perihal permintaan pemain yaitu :
1.Al Ashari Tahmil (Ari)
2.Anugrah (Mondo)
3.M.Gymnastiar (Agim)
4.Irwansyah (Lewa)
5.Ardiansyah (Anto)

Hal ini menunjukkan bahwa pemain-pemain PS Nene Mallomo Sidrap memiliki kualitas yang patut diperhitungkan sehingga menjadi pemain inti memperkuat Gasma Enrekang di Zona Nasional,” jelasnya

Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmi DM menilai bahwa pembinaan sepakbola level senior yang dilakukan saat ini cukup berhasil dan terbukti para pemain-pemain kami diperhitungkan dan menjadi rebutan club-club Sulsel untuk diboyong ke Zona Nasional, semoga Gasma Enrekang dapat menjadi pemenang dan lolos mewakili Sulsel naik ke Liga 2,” tutup Soetarmi Dollah Mando.(Syd)

807 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya