Ommale Karaeng, Kapolres dan Kasatreskrim Dianggap Gagalki Mengusut Tuntas Tambang Ilegalka ri Jeneponto

30 March 2023 16:57
Ommale Karaeng, Kapolres dan Kasatreskrim Dianggap Gagalki Mengusut Tuntas Tambang Ilegalka ri Jeneponto 

Bugispos,Jeneponto- Koalisi Pemuda Peduli Lingkungan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar aksi unjuk rasa di depan Polres Jeneponto. Kamis (30/03/2023).

Dalam aksi yang dilakukan, pihak pengunjuk rasa menganggap pihak Polres Jeneponto gagal mengusut tuntas tambang ilegal yang masih beroperasi sampai saat ini.

“Kapolres Jeneponto gagal total mengusut tuntas tambang galian C yang diduga ilegal” ujar Alwi Jendral Lapangan di lokasi aksi.

Ia menambahkan bahwa bebarapa bulan lalu Kasat Reskrim Polres Jeneponto menyampaikan bahwa seluruh tambang galian C yang diduga ilegal itu dilakukan penyegelan.

“Dimana penyegelan tersebut tidak berlangsung lama, karena sudah banyak tambang diduga ilegal yang beroperasi saat ini,” tambah Alwi.

“Kami berdiri disini atas adanya pernyataan yang sudah disampaikan kasat Reskrim, sehingga membuat koalisi pemuda peduli lingkungan melakukan aksi, karena tidak sesuai apa yang terjadi dilapangan,” tutur Alwi.

Ia juga meminta agar Kapolres memberikan sanksi kepada kasat Reskrim dan Kanit Tipiter polres Jeneponto.

“Kami mendesak Kapolres Jeneponto untuk mencopot Kasat Reskrim dan Kanit Tipiter Polres Jeneponto,” tegasnya.

Diketahui para pengunjuk rasa ingin melakukan aksi bakar ban di depan Mapolres Jeneponto namun dicegah oleh pihak keamanan sehingga sempat terjadi aksi saling dorong.

307 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya