HTTP Status[404] Errno [0]

Perkuat Sinergitas, Bawaslu Bulukumba Audiensi ki dengan Kapolres

25 September 2023 20:42
Perkuat Sinergitas, Bawaslu Bulukumba Audiensi ki dengan Kapolres

BugisPos, Bulukumba,- Dalam rangka meningkatkan sinergitas antar lembaga, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumb melakukan audiensi dengan Kapolres Bulukumba, Senin (25/9/2023).

Ketua Bawaslu Bulukumba Bakri Abubakar menjelaskan, audiensi yang dilakukan adalah bagian dari langkah memperkuat sinergitas antar lembaga khususnya Polres Bulukumba.

“Tanggungjawab pemilu adalah tanggungjawab bersama baik penyelenggara pemilu maupun stakeholder yang lain, sinergitas Bawaslu Bulukumba dengan Polres Bulukumba telah terjalin dengan baik khususnya pada Penyelenggaraan Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 lalu, dan sinergitas ininyang akan ditingkatkan untuk menyukseskan Pemilu 2024 kedepan”, jelasnya.

Bakri menambahkan jika audiensi yang dilakukannya juga bagian untuk menyamakan persepsi lembaga terkait dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Bulukumba, khususnya dalam penegakan hukum pemilu, terlebih Polres adalah satu bagian dalam sentra penegakan hukum terpadu (Sentra Gakkumdu) Bulukumba.

“Ini sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi pelanggaran yang mungkin terjadi dalam Tahapan yang tengah berlangsung,” tambahnya.

Senada dengan itu, Anggota Bawaslu Bulukumba Wawan Kurniawan yang turut hadir menjelaskan bahwa langkah ini adalah bagian dari proses koordinasi, yang selanjutnya bisa di desain dalam bentuk yang lebih santai seperti coffee morning lintas stakholder, sehingga langkah koordinasi terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Langkah ini penting dilakukan, terlebih Bulukumba adalah daerah yang masuk dalam beberapa kategori rawan seperti rawan tinggi pad isu politik uang dan netralitas ASN, sehingga koordinasi yang massif diharapkan menjad langkah mitigasi mencegah terjadinya pelanggran,” jelasnya.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto, menyambut baik kedatangan Bawaslu Bawaslu Bulukumba bersama jajaran. Ia memastikan, bersiap untuk bekerja sama dalam mewujudkan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 yang jujur, adil dan berintegritas.

Selain Ketua dan Anggota Bawaslu Bulukumba, turut hadir dalam audiensi tersebut Koordinator Sekretariat Bawaslu Bulukumba Agussalim dan jajaran sekretariat Bawaslu Bulukumba.-(*)

Editor Suaedy

118 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya