Terkait Viralnya Rekaman Suara yang Menyebut Nama Kadistaru, ini mi Klarifikasi Ketua Forum LPM Tamalate

06 January 2024 17:22
Terkait Viralnya Rekaman Suara yang Menyebut Nama Kadistaru, ini mi Klarifikasi Ketua Forum LPM Tamalate

BugisPos, Makassar — Terkait beredarnya rekaman suara diduga Ketua Forum LPM Kecamatan Tamalate Jumail M pada Jumat, 5 Januari 2024 lalu.

Dimana di rekaman yang yang menjadi viral tersebut, menyebutkan bahwa mutasi di lingkup Pemerintah Kota Makassar dapat diatur oleh Kadis Tata Ruang Kota Makassar.

Terkait hal itu, viralnya rekaman suara tersebut diklasifikasikan oleh Jumail M melalui konferensi pers yang diadakan pada Sabtu (6/1/2023).

Pada jumpa pers tersebut, Jumail menjelaskan bahwa apa yang dia sebutkan dalam rekaman suara itu adalah murni asumsi dia sendiri.

“Percakapan saya dengan salah satu Ketua RW Kelurahan Barombong atas nama ibu Ina, yang mana percakapan saya via telpon, yang mana percakapan saya itu adalah percakapan pribadi saya dan asumsi pribadi saya,” ucapnya.

“Dan tidak bermaksud membenarkan dan memastikan dan mengintimidasi pihak manapun serta melibatkan pihak Kadistaru Bapak Fahyuddin Yusuf mengenai pengaturan jabatan di Pemkot Makassar, yang mana mutasi adalah murni kewenangan penuh Bapak Wali Kota Makassar,” ulas Jumail yang juga Ketua LPM Bunganya Kecamatan Tamalate ini

Jumail juga melalui klarifikasi ini, meminta maaf kepada pihak-pihak yang dia sebutkan namanya dalam rekaman suara dirinya via telepon tersebut.

Ia juga menyampaikan akan menempuh jalur hukum terkait viralnya rekaman suara dirinya di media sosial.

“Terkait rekaman suara saya yang telah viral di media sosial, saya akan menempuh jalur hukum terkait pencemaran nama baik dan juga UU ITE terhadap pihak-pihak yang telah menyebarluaskan percakapan pribadi saya,” tegasnya.

544 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya