Hari ini Jemaah Haji Termasuk dari Bulukumba Wukuf mi di Arafah

15 June 2024 17:01
Hari ini Jemaah Haji Termasuk dari Bulukumba Wukuf mi di Arafah

BugisPos, Makkah.- Hari ini, 9 Zulhijah 2024 atau tepat 15 Juni 2024, jemaah haji dari seluruh dunia termasuk jemaah haji asal Kabupaten Bulukumba sedang melaksanakan prosesi wukuf di Arafah yang dimulai setelah tergelincirnya matahari (waktu Zuhur) pada hari Arafah.

Bustan Qadir, salah seorang petugas haji asal Kabupaten Bulukumba kepada media ini menyampaikan, untuk jamaah haji asal Kabupaten Bulukumba tercatat sebanyak 450 orang mengikuiti wukuf di Arafah dan selama wukuf, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menggelar khutbah wukuf dan salat berjamaah di tenda utama dan di masing masing tenda jemaah yang dilaksanakan oleh para pembimbing ibadah.

” Insya saya yang menyampaikan khutbah wukuf di tenda kedua bergabung dengan Jamaah asal Kabupaten Bone dan di tenda satu disampaikan oleh Ust Saifullah Rusmin,” jelas Ustadz. Bustan Qadir

Selama wukuf kata Ustadz Bustan, jamaah memanfaatkan dengan memperbanyak zikir, membaca talbiyah, menggaungkan kalimat tauhid, dan membaca Al-Qur’an.

Menurutnya seluruh jamaah khususnya yang tergabung pada Kloter 17 Embarkasi Hasanuddin terpantau banyak berdoa di Arafah, apalagi katanya Arafah adalah salah satu tempat yang mustajab atau terkabulnya doa.

” Insya Allah doa selama di Arafah dikabulkan Allah, jamaah terlihat bertafakkur merenungi kebesaran Allah, berserah diri dan mengharap pertolongan Allah SWT,” kata Ustadz Bustan.

Sementara itu dr.Magfirah yang juga Tim Kesehatan kloter 17 terus mengajak seluruh jamaah agar menjaga kesehatan dengan memperbanyak minum air putih, makan tepat waktu, tetap berada di dalam tenda, mengingat cuaca di Arafah cukup panas.- Suaedy.-

54 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya