Libur Iduladha, Camat Mariso Imbau Waspadai Kebakaran

30 June 2024 14:34
Libur Iduladha, Camat Mariso Imbau Waspadai Kebakaran

BugisPos, Makassar – Libur panjang Iduladha 15-18 Juni 2024 sudah tiba. Camat Mariso, Aswin Kartapati Harun, SStp., MSi., melalui akun Instagram resmi pemerintah Kecamatan Mariso, @mariso_makassar, Kamis, 14 Juni 2024, mengeluarkan imbauan resmi terkait Waspada Bahaya Kebakaran. Aswin mengatakan, dalam kondisi libur panjang seperti hari raya Iduladha, banyak warga yang diprediksi meninggalkan rumahnya. Baik untuk berlibur ataupun pulang kampung.

Sehingga, dirasa perlu mengingatkan mereka untuk melakukan hal-hal yang bersifat antisipatif, agar terhindar dari bahaya kebakaran saat rumah dalam keadaan kosong.

Terdapat 5 item tindakan yang disampaikan dalam imbauan tersebut, yaitu meliputi, pertama pemeriksaan jaringan listrik rumah Anda, untuk mencegah hubungan arus pendek, kedua, periksa regulator kompor gas Anda.

Adapun yang ketiga kata Aswin, jangan membakar sampah sembarangan dan keempat, jangan membuang puntung rokok sembarangan. Terakhir, sebelum meninggalkan rumah, pastikan dan periksa kembali peralatan memasak dan kelistrikan dalam kondisi aman.

Meski demikian, Aswin menegaskan imbauan tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi mereka yang hendak meninggalkan rumah dalam waktu lama, tetapi juga untuk mereka yang tinggal di rumah masing-masing. (*)

17 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya