Ketua TPP-PKK Kecamatan Tamalate Bersama TPP-PKK Kelurahan Mangasa Hadiri ki Kegiatan Sosialisasi Pencegahan & Penurunan Angkat Stunting di Lorong Binaan

22 June 2024 17:39
Ketua TPP-PKK Kecamatan Tamalate Bersama TPP-PKK Kelurahan Mangasa Hadiri ki Kegiatan Sosialisasi Pencegahan & Penurunan Angkat Stunting di Lorong Binaan

BugisPos, Makassar — Ketua Tim Penggerak PKK. Kecamatan Tamalate Andi Nina Emil ,S.SOS,.M.M di dampingi Sekcam Tamalate Saddam Musma ,S.STP, bersama Lurah Mangasa Ilham Arfah ,S.STP di dampingi Ketua Tim Penggerak. PKK. Kelurahan Mangasa dr. Novita Sucianty Ilham, bersama Kepala Puskesmas Mangasa ibu drg. Gempita Anggun RP dan Sejumlah Kader PKK Kecamatan Tamalate dan Kelurahan giat Melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Kegiatan Pencegahan dan Penurunan angka Stunting di Lorong Binaan PKK dan Posyandu, Kelurahan Mangasa , Kecamatan Tamalate, Kota Makassar Sabtu Tanggal (22/06/2024)

Memberikan pengarahannya Ketua TP. PKK Kecamatan Tamalate tekankan kepada seluruh Kader PKK yang ada diseluruh Kecamatan di Lorong Binaan untuk ikut bekerjasama secara aktif dalam menekan angka Stunting di Kecamatan mau pun di Kelurahan.

” Stunting merupakan permasalahan besar bagi bangsa Indonesia, dan merupakan Program Prioritas Nasional, karena menyangkut masa depan anak-anak penerus bangsa” demikian dikatakan Ketua TP. PKK mengawali arahannya.

Dikatakan juga oleh beliau “Stunting disebabkan antara lain karena kurangnya asupan gizi kronis, ekonomi, dan sanitasi yang buruk sehingga bukan saja menghambat pertumbuhan badan juga menghambat pertumbuhan otak, memang telah mengalami penurunan angka Stunting, namun belum mencapai target nasional yaitu di bawah angka 14%. Kita harus optimis dan yakin angka tersebut mampu untuk kita capai. Namun usaha ini bukan semata karena mengejar target, tetapi lebih kepada memikirkan masa depan balita bangsa Indonesia sebagai generasi penerus bangsa.

Kolaborasi, Koordinasi, Kerjasama dan sinergitas dari Desa sampai Kota adalah salah satu cara utama dalam menekan angka Stunting”

234 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya