13 Personil Polres Selayar Naik Pangkat ki, Kado Spesial di Hari Bhayangkara ke-78

02 July 2024 22:38
13 Personil Polres Selayar Naik Pangkat ki, Kado Spesial di Hari Bhayangkara ke-78
13 Personil Polres Selayar Naik Pangkat, Kado Spesial di Hari Bhayangkara ke-78

BugisPos, Selayar — Sebanyak 13 Orang Personil Polres Kepulauan Selayar, mendapatkan kado istimewa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dalam momentum Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, hari ini Senin (01/07).

Mereka resmi mendapatkan kenaikan pangkat terhitung mulai tanggal 01 Juli 2024, dalam upacara Korps Raport yang dilaksanakan di Halaman Mapolres sekitar Pkl 16.00 Wita, sore tadi.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra S.H, S.IK, M.M, M.IK. sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan kepada personil atas dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

“ Momentum ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi saudara-saudara yang menerima kenaikan pangkat, tetapi juga bagi institusi Polri secara keseluruhan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh personil yang telah memperoleh kenaikan pangkat pada hari ini. Kenaikan pangkat ini merupakan hasil dari kerja keras, disiplin, dan pengabdian yang telah saudara-saudara tunjukkan selama ini.” Kata Kapolres.

Namun lanjutnya, kenaikan pangkat ini adalah amanah dan tanggung jawab yang lebih besar. Dengan pangkat yang baru, diharapkan rekan-rekan dapat meningkatkan profesionalisme, integritas, dan dedikasi dalam melayani masyarakat.

“ Saya berharap, dengan kenaikan pangkat ini, rekan-rekan dapat menjadi teladan bagi rekan-rekan lainnya, baik dalam hal kinerja maupun sikap dan perilaku sehari-hari. Marilah kita bersama-sama terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Tribrata dan Catur Prasetya.” pinta Kapolres.

Upacara Korps Raport kenaikan pangkat tersebut dihadiri oleh Kompol Bustan S.H, Kabag SDM Kompol Sahyuddin S. Sos, Kabag Log AKP. Sardan, Para Kasat, Perwira dan Anggota Polres Kep. Selayar.

Selain itu, upacara juga diikuti Ketua Bhayangkari Cabang Selayar Ny. Lina Ujang Darmawan, Jajaran Pengurus dan para Istri Anggota yang naik pangkat.

Adapun personil Polres Kepulauan Selayar yang mendapat kenaikan pangkat dari Aipda ke Aiptu yaitu Aiptu Amiruddin Ali, Aiptu Abdul Rahim, Aiptu Akbar, Aiptu Baso M, Aiptu Lukman, Aiptu Sarifuddin, Aiptu Anjas, Aiptu Ilham, Aiptu Saiful, dan Aiptu Abdul Rajab.

Dari Bripka ke Aipda yaitu Aipda Arfal Amrullah, serta dari Bripda ke Briptu masing-masing Briptu Andi Fiqih Nugraha Nur dan Briptu Andi Akbar.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air kembang yang dipimpin oleh Kapolres Kep. Selayar dan Waka Polres , Para Kabag dan Kasat.

Tradisi siraman bunga ini dimaksudkan, agar selama mengemban amanah pangkat baru tersebut, dapat dijalankan dengan “adem”, amanah dan memberikan manfaat bagi diri, keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara. ,(rls/Ucok Haidir )

Editor : Mahyul

60 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya