Prihatin ki dengan Kondisi Marni, Pj Bahtiar Tugaskan Dinsos Kirimkan Bantuan

02 July 2024 10:46
Prihatin ki dengan Kondisi Marni, Pj Bahtiar Tugaskan Dinsos Kirimkan Bantuan

BugisPos, Mamuju – Pj Gubernur Sulbar turut prihatin dengan warga di Desa Batetangga Kecamatan Binuang, diketahui warga tersebut bernama Marni, usia 40 tahun, tinggal di sebuah gubuk di lahan kebun milik warga. Marni merawat 3 anaknya dengan kondisi serba kekurangan.

Pj Bahtiar, atas kondisi tersebut dia telah menghubungi Pj Bupati Polman dan Dinas Sosial untuk segera melakukan penanganan. Hal ini juga berkaitan dengan agenda kunjungan kerja Menteri Sosial ke Polman, Bahtiar berterima kasih atas perhatian dari Mensos.

“Terkait rencana kunker Ibu Mensos RI, kami sampaikan respek yang setinggi-tingginya atas perhatianya masyarakat Polman. Dan saya sdh tugaskan Sekda Muhammad Idris untuk mendampingi beliau (Mensos) besok,” kata Bahtiar, Senin (1/07/2024).

Dia juga menugaskan Dinsos Sulbar untuk membawa bantuan kepada warga tersebut.

Hal lain, Bahtiar menjelaskan, Sulbar sebagai daerah otonom masih sangat terbatas, dari sisi keuangan APBD bahkan lebih sedikit dibandingkan APBD Kabupaten Bone,

“APBD 1,8 T setahun sangat kecil sekali. Bahkan lebih kecil APBDnya provinsi Sulbar dibandingkan Kabupaten Bone, Sulsel 2,4 T,” kata Bahtiar.

Olehnya, Bahtiar telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Panti Sosial di Sulbar sebagai bentuk keseriusan menyambut program Kemensos RI di Sulbar.

Bahtiar juga meminta semua aparat pemda dinas, camat dan aparat desa/dusun turun ke masyarakat dan memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat.
(*)

36 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya