Theofiilus sebut ki Pelayanan Kesehatan Harus Sesuai Standar

02 July 2024 14:25
Theofiilus sebut ki Pelayanan Kesehatan Harus Sesuai Standar

BugisPos, Makale –Bupati Tana-Toraja Theofiilus Allorerung Membuka acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi dini ,Prepentif Dan respon Penyakit Bidang Kesehatan Di Tammuan Mali Selasa 2/07/2024.

Theofiilus mengatakan rapat kordinasi ini untuk mensukseskan tugas pokok pelayanan daerah sebagaimana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kita” seperti yang kita tau pelayanan harus berdasarkan standar yang akan menjadi pedoman karena untuk penyelenggaraan kesehatan ini pemerintah telah menggelontorkan biaya tandasnya “.
karena kita lebih berfokus untuk ini padahal dalam suatu pelayanan yang minimal lebih menekankan dari deteksi dini dan pencegahan.
pengobatan adalah tindakan yang terakhir dan untuk itu rapat ini penting untuk mengevaluasi capaian capaian kita tandasnya “.

Dan mencari faktor faktor apa yang mempengaruhi capaian capaian itu, kemudian kita mencari solusi,dan kita akan mencoba menilai apa yang menjadi capaian kita selama ini tuturnya “.

Selain itu Tujuan kegiatan ini adalah menghadirkan semua stekhoulder sehingga kalau terjadi masalah adalah masalah kita semua , dan itu sudah terjadi kordinasi di bidang bidang kesehatan sangat tidak berjalan semua saling ego mulai dari data yang tidak valid pungkasnya “.

Puskesmas sebagai pusat sebagai panglima mengkordinasi semua kader yang ada, termasuk di libatkan Babinsa ,camat,Lembang menggerakkan kader kader PKK dan saya yang memberi kewenangan kata Theo”.

Untuk itu lanjutnya penginputan data harus terupdate,di minta juga camat sekali dalam tiga bulan untuk mengundang kader kader untuk mengevaluasi capaian capaian apa yang telah dikerjakan kuncinya adalah kerjasama dan kolaborasi untuk merumuskan strategi bersama .

Selain kata Theofiilus Intervensi yang paling baik dalam menangani Gisi buruk adalah pemanfaatan pekarangan, karena dengan menanam tentunya bisa menunjang kebutuhan Gisi bisa terpenuhi paparnya”.
selain itu intervensi yang tidak tepat dalam pemberian makanan tentu juga sangat berpengaruh pungkasnya .

Kegiatan ini dihadiri jajaran Puskesmas kader PKK,OPD,dan anggota kodim , FKUB, sekretaris Daerah,plt .kadis kesehatan.
.( Rhmd).

36 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya