Alele…. Banyak Warga Padati RSUD Sinjai Sambut Kedatangan Orang Nomor 1 Di Indonesia

04 July 2024 19:55
Alele…. Banyak Warga Padati RSUD Sinjai Sambut Kedatangan Orang Nomor 1 Di Indonesia

BugisPos, Sinjai – Masyarakat sangat riuh saat rombongan Presiden Jokowi iring-iringan kendaraan RI 1 di Kabupaten Sinjai disambut warga.

Kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, untuk pertama kalinya Kabupaten Sinjai sepanjang sejarah dikunjungi oleh orang nomor satu di Republik ini, Kamis (04/07/2024) sore.

Rombongan Presiden RI tiba di RSUD Sinjai, Jalan Jenderal Sudirman Kecamatan Sinjai Utara pada pukul 17.00 WITA, dan langsung melihat fasilitas kesehatan maupun pelayanan yang diberikan pihak RSUD Sinjai kepada pasien.

Dalam kunjungannya di RSUD Sinjai, Presiden RI bersama ibu negara didampingi 3 Menteri, yakni Menteri Pertanian A. Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Presiden Jokowi juga didampingi Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh. Kedatangannya di RSUD disambut langsung oleh Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah bersama Sekretaris Daerah Andi Jefrianto Asapa, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Arm. Dian Akhmad Arifandi.

Usai mengecek pelayanan dan fasilitas kesehatan yang ada di RSUD Sinjai, Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap manajemen RSUD Sinjai.

Di hadapan awak media, Jokowi mengapresiasi kebersihan dan penataan rumah sakit, serta memiliki dokter spesialis yang lebih dari cukup.

“Ini rumah sakit Daerah yang saya lihat bersih, penataannya baik, dokternya juga lebih dari cukup. Biasanya kalau saya datang ke Daerah, saya tanya spesialis jantungnya ada ndak? Ndak ada pak. Di sini saya tadi menanyakan ke pak Dirut ada 2, bagus. Yang lain 23 spesialis ada di sini,” ucap Presiden Jokowi.

Setelah memberikan keterangan persnya, Jokowi menyapa para petugas kesehatan dan juga warga yang sangat antusias ingin berpose bersama orang nomor satu di Indonesia ini.

Di momen ini juga, Presiden Jokowi membagi-bagikan baju kaos berwarna hitam kepada warga. (Adv)

83 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya