Ini mi Calon Bupati Sinjai dengan Kekayaan Paling Rendah di Pilkada Sinjai 2024

23 October 2024 22:09
Ini mi Calon Bupati Sinjai dengan Kekayaan Paling Rendah di Pilkada Sinjai 2024

BugisPos, Sinjai – Andi Kartini Ottong ramai disebut sebagai salah satu kandidat Calon Bupati Sinjai yang memiliki harta kekayaan paling rendah di Pilkada Sinjai 2024.

Diantara kandidat Calon Bupati Sinjai yang maju bertarung, Andi Kartini Ottong hanya memiliki kekayaan berkisar Rp1 Miliar lebih, sebagaimana dikutip dari situs elhkpn.kpk.go.id pelaporan 24 Maret 2024, periodik 2023.

Secara rinci, harta kekayaan Andi Kartini Ottong berupa tanah dan bangunan senilai Rp1,190 Miliar dan alat transportasi dan mesin senilai Rp186,5 Juta, harta bergerak lainnya Rp10 Juta, kas setara kas kurang lebih Rp10,56 Juta dan utang kurang lebih Rp56,225 Juta.

Bahkan harta kekayaan yang dimiliki mantan Wakil Bupati Sinjai ini terpaut jauh dari ketiga pesaingnya. Tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 2023, ketiga pesaingnya tersebut tembus Rp26 hingga Rp28 Miliar.

Sebelum menjabat sebagai wakil bupati mendampingi Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa periode 2018-2023, Andi Kartini Ottong lebih dulu memulai karirnya di pemerintahan sebagai Wakil Ketua DPRD Sinjai pada tahun 2009-2014. Kemudian terpilih kembali untuk periode keduanya di 2014-2018.

Menanggapi hal itu, Tim Pemenangan Pasangan BERAKARMI (Bersama Andi Kartini Ottong-Muzakkir), Muhammad Arfin HKS justru merasa bangga dan memberi apresiasi.

“Itu fakta bahwa Andi Kartini Ottong selama menjabat di legislatif maupun di eksekutif tidak mengejar kekayaan, namun semata-mata karena pengabdian kepada masyarakat,” ungkap mantan Anggota DPRD Sinjai ini, Rabu (23/10/2024).

Senada dikatakan Awaluddin Adil. Ia mengaku tetap solid mendukung Andi Kartini Ottong hingga ke garis kemenangan bukan karena ada apanya atau ‘sesuatu’.

“Kita ini orang Sinjai. Pilih yang benar-benar punya integritas, bermasyarakat, dan sudah memberi bukti nyata akan konstribusinya di Sinjai. Dan itu ada pada Andi Kartini,” bebernya.

“Meskipun Andi Kartini disebut calon bupati miskin, tetapi kami tetap bangga. Sebab, kami bangga berada digaris perjuangan untuk memenangkan pemimpin yang bersih, jujur, sederhana, adil, dan bermasyarakat,” tambahnya.

Olehnya itu, Awaluddin meminta kepada para tim, simpatisan dan relawan maupun yang bergabung dalam koalisi partai pengusung dan pendukung untuk terus bekerja maksimal, memenangkan pasangan BERAKARMI.

“Mari kita turun bersosialisasi dengan baik dan bijak. Sentuh hati masyarakat untuk mewujudkan visi misi Sinjai Mabarakka 2024-2029 (Maju, Berdaya Saing, Religius, dan Berkelanjutan),” pintanya.

Saat ini, Andi Kartini Ottong adalah satu-satunya Calon Bupati Sinjai yang menjabat sebagai ketua partai politik di Sinjai, yakni Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai.

Maju dalam kontestasi Pilkada Sinjai 2024, ia menggandeng anak muda kader Partai Gerindra, yang merupakan putra kelahiran Kecamatan Pulau Sembilan, yakni Muzakkir.

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 4 BERAKARMI ini diusung oleh koalisi Partai Golkar, PKB, Gelora, dan Partai Hanura sebagai partai pendukung. (Adv)

12 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya