Pemkab Sinjai Laksanakan ki Festival Tematik B2SA Pangan Lokal

24 October 2024 21:53
Pemkab Sinjai Laksanakan ki Festival Tematik B2SA Pangan Lokal

BugisPos, Makassar – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Tim Penggerak PKK Sulsel melaksanakan Festival Tematik B2SA Pangan Lokal.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Tim Penggerak PKK dari 22 Kabupaten/Kota se-Sulsel, termasuk dari Kabupaten Sinjai. Pelaksanaannya dipusatkan di Hotel Myko, Makassar, Kamis (24/10/2024).

Dari Kabupaten Sinjai, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Rini A. Jefrianto Asapa.

Kadis Ketahanan Pangan Sulsel, A. Muh. Arsjad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kolaborasi antara Pemprov Sulsel dan Tim Penggerak PKK dalam mewujudkan olahan pangan lokal yang masuk dalam kategori B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman).

“Kita ingin meningkatkan kesadaran, pemahaman, sekaligus membudayakan bagaimana masyarakat melalui Tim Penggerak PKK bisa terlibat dan menggalakkan upaya penguatan pangan lokal B2SA,” jelasnya.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan menyampaikan rasa bangganya atas besarnya potensi pangan di Sulsel.

Sehingga ia mendorong seluruh Kabupaten/Kota untuk berinovasi dalam mengembangkan pangan lokal menjadi olahan yang bernilai gizi tinggi.

“Saya merasa sangat senang, ternyata Sulawesi Selatan kekayaan pangannya luar biasa. Ini bagus sekali kita kembangkan potensi pangan kita dari Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Pada Festival Tematik B2SA ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai ikut berpartisipasi dengan mengikuti pameran menu sehat.

Menu yang ditampilkan adalah hasil olahan makanan dari bahan pangan lokal, terdiri dari makanan utama dan makanan selingan atau kudapan. (Adv)

5 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya