Pj Bahtiar Tutup Festival Gema Sulbar, Pelaku UMKM Senang ki Bisa Raih Keuntungan

24 October 2024 04:04
Pj Bahtiar Tutup Festival Gema Sulbar, Pelaku UMKM Senang ki Bisa Raih Keuntungan

BugisPos,Mamuju – Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin menutup secara resmi Gema Sulbar Dinas Pariwisata di Anjungan Pantai Manakarra, Rabu 23 Oktober 2024.

Sebanyak, 150 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dilibatkan dalam kegiatan Gema Sulbar mulai dari usaha makanan, hingga pakaian.

Sementara itu, ada 500 anak muda Sulbar ikut andil dalam kegiatan Gema Sulbar yang dipusatkan di Anjungan Manakarra tersebut.

Pj Gubernur Sulbar , Bahtiar Baharuddin mengatakan, ini kegiatan yang luar biasa, dimana rutin dilaksanakan dan dibuat meriah lagi tahun depan.

“Saya baru masuk tadi sangat bangga, banyak warga kita hadir, itu menunjukkan bahwa ini dibutuhkan masyarakat. Apalagi ada UMKM dan banyak kegiatan beberapa hari ini, sesuai dengan tujuan bagaimana menggerakan ekonomi masyarakat kita,” kata Bahtiar.

Ia menambahkan satu sedang diperjuangkan dimana transisi kepemimpinan nasional seperti dilihat dan disaksikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Ada berbagai programnya salah satunya bersentuhan dengan masyarakat seperti yang kita lakukan saat ini. Tahun depan kita laksanakan kembali,” tambahnya.

Apalagi, kegiatan ini sangat disenangi masyarakat, saat ini dihadiri langsung Ketua DPRD Sulbar Dr Amalia Aras Tammauni.

“Kita sudah berdialog dengan DPRD Sulbar, APBD 2025 akan diarahkan sesuai atau menyentuh dengan masyarakat. Baik sektor pariwisata, kaluatan, hingga pertanian,” ujarnya.

Pelaku Usaha Roti Gembong BM yang terletak di Jl Pontiku Mamuju, Baharia menyampaikan sangat senang dan bersyukur mengikuti Gema Sulbar.

“Alhamdulillah dengan adanya Gema Sulbar ini penghasilan kita juga makin bertambah,” ucap Baharia.

Dia berharap kedepan Gema Sulbar ini terus dilaksanakan dan ditambah waktu pelaksanaannya.

“Kita juga harap banyak event-event dilaksanakan pemerintah di Anjungan Manakarra,” tandasnya.(*)

1 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya