Jaga Kebugaran Hadapi Pilkada, Polres Wajo bersama Kodim 1406 Wajo, TKJ Anggota

25 October 2024 14:07
Jaga Kebugaran Hadapi Pilkada, Polres Wajo bersama Kodim 1406 Wajo, TKJ Anggota

BugisPos, Wajo – Personil Polres Wajo bersama personil Kodim 1406 Wajo. menunjukkan komitmen kuat dalam menghadapi Pilkada 2024 dengan melaksanakan kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ), Kegiatan ini berlangsung di halaman Mapolres Wajo. Jumat (25/10/2024), pukul 07.00 Wita.

Pelaksanaan TKJ ini, merupakan bagian dari upaya menjaga kesiapan fisik dan mental para personel dalam menghadapi tantangan keamanan yang mungkin timbul selama proses Pilkada.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido bersama Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Wahyu Yunus, dan diikuti oleh personel dari Polres Wajo bersama personel Dandim 1406 Wajo.

Kehadiran personel TNI-Polri dalam kegiatan ini menunjukkan pentingnya kesiapan seluruh jajaran Polres Wajo dan Dandim 1406 Wajo dalam menghadapi situasi yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental yang prima dalam menjalankan tugas-tugas TNI-Polri, salah satunya dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2024 ini.

Sebelum melaksanakan TKJ tersebut, para personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sie Dokkes) Polres Wajo bersama tim Dokkes Kodim 1406 Wajo untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Dandim 1406 Wajo Letkol Inf. Wahyu Yunus, sebelum pelaksanaan kegiatan diberikan arahan, mengatakan Kegiatan ini, merupakan bagian integral dari upaya untuk memastikan kesiapan fisik dan mental prajurit sebagai fondasi untuk menjalankan tugas-tugas yang diemban.

Penilaian dalam tes kesamaptaan jasmani, lanjut Dandim Wajo, meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Shuttle Run, personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Polres Wajo bersama tim Dokkes Kodim 1406 Wajo untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

“Kegiatan ini dilaksanakan enam (6) bulan sekali Kodim 1406 Wajo melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani guna mengetahui kemampuan fisik anggota Kodim serta menjaga stamina dan kebugaran fisik anggota,” Kata Letkol Inf. Wahyu Yunus.

Sementara Kapolres Wajo AKBP Muhammad Rosid Rhido mengatakan, pentingnya kesehatan fisik dan kesamaptaan jasmani dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian salah satunya dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2024 ini.

“Jadi seluruh personel wajib mengikuti TKJ ini. Kegiatan ini juga sekaligus mempersiapkan anggota dalam melaksanakan pengamanan Pilkada mendatang,” kata Kapolres, usai kegiatan TKJ.

Ia pun berharap dengan adanya tes kesamaptaan jasmani, setiap personel dapat menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal.

“Kesehatan fisik yang baik adalah faktor kunci untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa personel kami tetap dalam kondisi terbaik untuk Pilkada 2024 berlangsung Damai, aman dan kondusif,” pungkasnya.

3 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya