Pj Bahtiar Instruksikan ki Semua Sekolah Mulai Berlakukan Uji Coba Makan Gizi Gratis

25 October 2024 21:06
Pj Bahtiar Instruksikan ki Semua Sekolah Mulai Berlakukan Uji Coba Makan Gizi Gratis

BugisPos – Provinsi Sulawesi Barat mulai menjalankan program kerja Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya adalah Makan Gizi Gratis bagi pelajar.

Hal ini, terlihat setelah lima hari usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Pemprov Sulbar mulai uji coba makan gratis di dua sekolah yakni SMA 1 Mamuju dan SMK 1 Rangas Mamuju.

“Sulbar siap menjalankan program makan gratis Presiden dan Wakil Presiden. Makanya ini kita uji coba pertama di Mamuju,” kata Bahtiar, Jumat 25 Oktober 2024.

Semua tim sudah dibentuk mulai dari Diknas, Dinkes, TNI-Polri dan instansi terkait untuk menjalankan program tersebut.

“Semua kabupaten di Sulbar sudah siap semua menjalankan program makan gratis,” tambahnya.

Rencananya, pada tanggal 30 Oktober 2024 Pj Bahtiar akan melihat langsung di Kabupaten Majene dan Polman uji coba makan gratis di sekolah.

“Saya akan lihat langsung di Majene dan Polman uji coba makan gratis di sekolah. Jadi kita siap jalankan program Presiden dan Wakil Presiden,” bebernya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar Mithhar mengungkapkan semua sekolah di kabupaten sudah siap semua.

“Sebenarnya semua sekolah di Sulbar ini sudah siap, tinggal dijadwalkan saja,” ucap Mithhar.

Apalagi, sudah beberapa kali melakukan pertemuan lewat luring dengan pemerintah pusat dalam menjalankan program makan gratis.

“Jadi kita siap menyambut program makan gratis Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2025 mendatang,” tandasnya.
(*)

1 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya