Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Dukung Ketahanan Pangan di Desa Tuju

27 October 2024 14:54
Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Dukung Ketahanan Pangan di Desa Tuju

Bugispos,Jeneponto – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1425 Jeneponto terus berkomitmen mendukung program ketahanan pangan yang merupakan salah satu program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Program ini dilaksanakan di Dusun Bangkala, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Minggu (27/10/2024).

Kegiatan ketahanan pangan ini meliputi pengelolaan lahan seluas 1 hektar yang telah berhasil mencapai progres pengerjaan 100 persen.

Selain itu, terdapat tambahan pengelolaan 2 hektar lahan dengan progres pengerjaan yang telah mencapai 80 persen. Upaya ini merupakan bentuk nyata kontribusi TNI dalam mendukung peningkatan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Pasi Ter Kodim 1425 Jeneponto, Letda Cba Hasanuddin menyampaikan bahwa program ketahanan pangan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

“Kami terus bekerja keras bersama masyarakat agar program ini dapat selesai tepat waktu dan memberikan hasil yang maksimal bagi kesejahteraan masyarakat Desa Tuju,” ujar Letda Hasanuddin.

Ditempat yang sama Dansatgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin menambahkan bahwa program ketahanan pangan ini sejalan dengan instruksi pimpinan TNI untuk mendukung kemandirian pangan di daerah.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam mengoptimalkan lahan pertanian dan meningkatkan produksi pangan lokal,” kata Letkol Inf Muhammad Amin.

Program TMMD Ke-122 di Desa Tuju tidak hanya fokus pada ketahanan pangan, tetapi juga mencakup berbagai sasaran fisik lainnya yang bertujuan meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat.

“Kegiatan ini menunjukkan sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam membangun desa yang lebih maju dan sejahtera,” Pungkasnya Letkol Inf Muhammad Amin

25 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya