Itasi, Program Kerja Jelas Warga Ulaweng Dukung BerAmal

28 October 2024 22:03
Itasi, Program Kerja Jelas Warga Ulaweng Dukung BerAmal
Andi Asman Sulaiman memaparkan beberapa program kerja yang akan diimplementasikan manakala rakyat memberikan kepercayaan untuk memimpin Bone lima tahun ke depan.

BugisPos,Bone –Calon Bupati Bone Andi Asman Sulaiman memanfaatkan waktu mengunjungi pendukungnya di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, Senin 28 Oktober 2024.

Melalui kesempatan ini, Andi Asman Sulaiman menyapa sejumlah tokoh masyarakat, anggota panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) serta petugas keamanan dari kepolisian setempat.

Dihadapan ratusan warga yang didominasi kaum ibu-ibu ini, Andi Asman Sulaiman memaparkan beberapa program kerja yang akan diimplementasikan manakala rakyat memberikan kepercayaan untuk memimpin Bone lima tahun ke depan.

Program kerja unggulan yang selalu disampaikan kepada masyarakat teridiri dari pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan gratis berupa pemberian seragam untuk siswa, pelayanan kesehatan dengan standar maksimal, di mana tenaga medis seperti dokter, bidan harus selalu standby di tempat tugasnya.

“Nanti kalau ada formasi akan ada pertanyaan bersedia tinggal di desa. Bila perlu menikah dengan warga setempat,”terang Andi Asman.

Adik kandung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ini mengungkapkan salah satu keberhasilannya ketika masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian, yakni menjadikan Kabupaten Bone sebagai produksi pangan urutan ke lima tingkat nasional.

Bermodalkan pengalaman ini, Andi Asman Sulaiman bersama Andi Akmal Pasluddin pasangan nomor urut 3 atau yang dikenal dengan slogan BerAmal akan fokus pada pertanian, sebagai urat nadi produksi perekonomian melalui hasil-hasil pertanian. Khususnya di Ulaweng, BerAmal merencanakan untuk membuka lahan baru seluas 10.000 ha. dengan sebaran lahan pertanian seluas ini, BerAmal berorientasi untuk membangun industri pakan ternak. “Harus bangun industri skala besar pakan ternak di Bone,” tambahnya.

Dalam pelayanan administrasi pemerintahan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) Andi Asman Sulaiman juga menegaskan bahwa KTP di masa pemerintahannya, masyarakat tidak perlu datang ke kota. Cukup diselesaikan di kecamatan. Untuk tujuan ini Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin merencanakan pengadaan mesin print serta perangkat lain yang berkaitan dengan proses pembuatan KTP.

Pada kesempatan itu, BerAmal berharap masyarakat di Bone agar bisa pun memenangkan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, Andi Sudirman Sulaiman dan Hj Fatmawati Rusdi nomor urut 2 atau Andalan Hati.

Harapan ini bertujuan agar ada kesinambungan pembangunan bila Andalan Hati terpilih kembali menjadi gubernur. Kolaborasi program dengan Bupati Andi Asman Sulaiman. Ke depan, lanjutnya, selain program utama tadi, Kabupaten Bone juga bakal membuka peluang investasi di sektor laut dan udara.

Masyarat terlihat Antusias akan kedatangan Andi Asman di desa mereka, dari masyarakat yang hadir mengaku mendukung BerAmal.

Seperti dua warga Desa Manurunge, Hendar dan Risman mengaku telah memprediksikan BerAmal bakal menang telak di Manurunge. Diwawancara secara terpisah, Hendar mengatakan para petani dan kelompok tani mendukung secara total. Mereka berharap bila Beramal menang petani tidak ada kesulitan pupuk.

“Petani hanya berharap pupuk. Apalagi kakaknya Andi Asman Sulaiman, Andi Amran Sulaiman adalah Menteri Pertanian, semoga bisa mewujudkan harapan para petani”, ujarnya.

Pendapat senada disampaikan Riswan. Pemuda desa setempat mengungkapkan pada pemilihan umum legislatif yang lalu salah seorang keluarga Andi Asman Sulaiman menang mutlak di Ulaweng.

“Ini Ulaweng, basis massa BerAmal,”ungkap Riswan yang berani memasang target di atas 70 persen. (*)

9 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya