HTTP Status[404] Errno [0]

BKN Makassar Apresiasi ki Kesiapan SKB CPNS yang Dilakukan Pemkab Enrekang

28 September 2020 00:37
BKN Makassar Apresiasi ki Kesiapan SKB CPNS yang Dilakukan Pemkab Enrekang

BugisPos — Pelaksanaan SKB CPNS formasi 2019 yang sudah melalui tahap SKD (seleksi kompetensi dasar) berlanjut SKB (seleksi kemampuan bidang) menyisakan 411 peserta.

Para peserta SKB dijadwalkan mengikuti tes online sebanyak 411 itu dibagi dalam 3 sesi gelombang sesuai kapasitas ruangan. Setiap sesi gelombang ditampung 70 peserta digelar digedung aula Bupati Enrekang sampai pintu masuk ruang tunggu.

Prosesnya dari pintu gerbang luar masuk dikawal ketat dari tim medis, pol PP, Inspektorat, BKDD Enrekang,Dinas kominfo-Statistik Enrekang dan BKN Kantor regional IV Makassar

“selain administrasi peserta juga dilakukan protokol Covid-19 agar kegiatan SKB ini memenuhi aturan yang ada, sehingga tidak ada kata teledor atau keterlambatan dalam pelaksanaan SKB, “kata Kepala BKDD Enrekang H Junwar, Msi (26/9).

Sesi pertama dari 3 sesi sebanyak 70 peserta setiap sesi SKB dimulai jam 8.30 wita selesai jam 10.00 wita. Kepala BKDD Enrekang Junwar, Msi singkat membuka resmi dan memberi semangat pada kalangan peserta.

“kerjakan soal dengan tenang dan membaca teliti, sehingga kuota Enrekang 168 orang mampu diterima keseluruhan,dan pemda Enrekang akan sangat senang jika seluruh peserta maksimal dalam seleksi ini, “jelas Junwar, MSi.

Tak jauh beda Kepala kantor regional IV BKN Makassar Harun Al Rasyid, SH. MH apresiasi kesiapan dan proses SKB dari sarana serta penerapan protocol kesehatan dilakukan pemda Enrekang sangat baik.

SKB sesi pertama, panitia mencatat peraih nilai tertinggi Juliana nilai 430. Juliana mendaftar pada formasi apoteker.”Ia memilih unit kerja Puskesmas Maiwa Kabupaten Enrekang,”jelas sekretaris BKDD Gaswan, SS. M.AP.

Pada sesi kedua, peraih nilai tertinggi 420 pada formasi apoteker puskesmas Bungin. Pada sesi ketiga nilai tertinggi 360 pada formasi pengawas lingkungan hidup Rachmad dan Siti Asyiah Pratiwi. (Pranata laboratorium kesehatan).

Pada sesi kedua tidak hadir tiga orang peserta dari formasi guru olah raga Abd. Rahman yang berasal dari kecamatan Masalle.

“saya tau ada pelaksanaan tes SKB dari pengumuman tapi saya kurang memperhatikan tanggalnya, kukira masih besok hari,”akunya lunglai.

Sementara lainnya 2 peserta memang tidak tampak hadir dihari SKB, yakni guru kelas Asmil Hidayah, dan penerjemah dinas pariwisata Rezki Sartika Azizah,”kata kasubid data dan informasi kepegawaian BKDD Enrekang Safri Ramadhan.

“ketiganya gugur, tapi untuk masing masing formasinya kan berbeda jadi mengurangi pesaing diformasi itu.

Laporan : m.syafar
editor : ZHoelfikar

521 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya