Kwarcab Pramuka Takalar Pelaksanakan mi Rakercab 2023

04 February 2023 19:30
Kwarcab Pramuka Takalar Pelaksanakan mi Rakercab 2023

BugisPos, Takalar — Kwartir Cabang (Kwarcab) Takalar hari ini, Sabtu 04 Februari 2023 bertempat di Gedung Kwarcab Takalar.

Sesuai AD/ART Gerakan Pramuka dan Surat Undangan Panitia Pelaksana bahwa Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dilaksanakan sekali dalam setahun dengan peserta merupakan utusan Kwartir Ranting (Kwarran) yaitu Ketua, Seketaria, Bendahara dan Anggota ditambah Dewan Kerja Ranting (DKR).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Rakercab Kakak Wahyuni Marwan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam mengevaluasi program tahun sebelumnya dan merancang program satu tahun kedepan dengan merujuk program Kwarda dan Kwarnas, ujarnya.

“Peserta Rakercab Takalar tahun 2023 merupakan utusan Kwarran, Andalan Cabang, DKC dan DKC. Tujuannya untuk mendapatkan program kerja satu tahun kedepan,” lanjut Ketua K3S Sanrobone ini.

Sementara itu, sambutan Kakak Darwis Sijaya selaku Ketua Kwarcab Takalar menyampaikan bahwa perjalanan kepengurusan Kwarcab Takalar ini penuh dengan dinamika, namun kita mampu lewati bahkan makin solid dan eksis. Program sebelumnya yang belum tertunaikan, maka mari kita programkan kembali, tapi tetap merujuk ke program Kwarda dan Kwarnas, imbuhnya.

“Tahun ini (2023) kami telah mengajukan beberapa program yang akan sinergi dengan Kwarda dan Kwarnas, semoga program ini kita sepakati semua dan mampu kita jalankan satu tahun kedepan,” terang Ketua DPRD Takalar ini.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Kakak Andi Rijal menyampaikan bahwa “Rapat Kerja itu dalam upaya merancang program yang disertai rancangan anggaran agar kita punya target yang jelas dan terarah,” Terangnya.

“Selamat melaksanakan Rakercab, lahirkanlah program kerja yang mampu memperlihatkan eksistensi gerakan pramuka di tengah-tengah masyarakat,” tutupnya.

Selanjutnya agenda Rakercab dilanjutkan dengan Sidang Pendahuluan yakni penyampaian capaian kegiatan tahun 2022 oleh Kakak Darwis Sijaya selaku Ketua Kwarcab Takalar.

Dilanjutkan rapat pembagian komisi. Dimana ada 2 yakni Komisi A membahas program di Pembinaan Anggota Dewasa (Binawasa) dan Komisi B membahas program di Pembinaan Anggota Muda (Binamuda).

Selanjutnya kedua komisi lanjut membahas program kerja pada komisi masing-masing. Lalu dilanjutkan dengan sidang pemaparan masing-masing komisi lalu ditanggapi.

Diakhir kegiatan, telah disepakati program kerja berdasarkan usulan peserta di komisi masing-masing lalu diserahkan ke pengurus Kwarcab untuk diagendakan.

Ketua Harian Kwarcab Takalar Kakak Irwan menutup agenda Rakercab tahun 2023 dengan berharap program kerja tersebut mampu dan siap dilaksanakan. AJM/RedTT.

Sumber: Tim Humas Kwarcab Takalar

454 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya