Wabup Edy Manaf Ingatkan JCH Bulukumba Jaga ki Kebugaran

28 April 2024 17:24
Wabup Edy Manaf Ingatkan JCH Bulukumba Jaga ki Kebugaran

BugisPos, Bulukumba,- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bulukumba meluncurkan Senam Kesehatan Haji untuk jemaah calon haji di Kabupaten Bulukumba di Lapangan Pemuda Bululumba, Minggu, 28 April 2024.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, didampingi o Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bulukumba, dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dr. Amrullah dan Kadis Kominfo HM Daud Kahal.

Dihadapan jemaah calon haji (JCH), Andi Edy Manaf menyampaikan, peluncuran senam haji ini merupakan momentum berharga karena ini yang pertama kalinya digelar dalam proses pemberangkatan haji.

Menurutnya, kegiatan tersebut digelar sebagai upaya memastikan jamaah calon haji memiliki kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

“Kalau jamaah haji dalam kondisi sehat dan memiliki ketahanan fisik yang kuat, maka proses ibadahnya juga akan lebih baik dan lebih fokus menjalankan seluruh ritual-ritual ibadah sehingga Insyaallah menjadi haji mabrur,” jelasnya.

Andi Edy juga menyampaikan perasaan bahagianya karena dalam waktu dekat terdapat 435 warga Bulukumba yang akan berangkat haji tahun ini.

Sementara, Kepala Kemenag, H Misbah, menyampaikan bahwa seluruh tahapan proses persiapan dan pemberangkatan haji sudah dimulai, termasuk memastikan jamaah calon haji memiliki kondisi tubuh yang sehat dan bugar.

“Gerakan senam haji ini sudah disusun berdasarkan kajian dari para pakar kesehatan agar bisa diterapkan untuk semua jemaah haji Indonesia dari berbagai kalangan usia muda maupun usia tua,” jelasnya.

Menurutnya, launching Senam Kesehatan Haji ini dilaksanakan secara serentak di seluruh kabupaten kota seluruh Indonesia.

H Misbah juga mengingatkan kepada seluruh jamaah calon haji untuk senantiasa memelihara kebersamaan dan kepedulian diantara para jamaah.

Diketahui, pemberangkatan jemaah haji dari Bulukumba masuk asrama haji Sudianh pada 23 Mei 2024. Kemudian pemberangkatan ke Mekkah pada 24 Mei 2024.(*)

Editor Suaedy

112 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya