Apapi, Partai Gelora Resmi Dukung Pasangan Andi Sudirman dan Fatmawati

25 August 2024 23:52
Apapi, Partai Gelora Resmi Dukung Pasangan Andi Sudirman dan Fatmawati
Dukungan ini ditandai dengan penyerahan formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPN Partai Gelora, Anis Matta, di Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

BugisPos, Jakarta — Partai Gelombang Rakyat (Gelora) resmi memberikan dukungan penuh kepada pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024.

Dukungan ini ditandai dengan penyerahan formulir persetujuan partai politik atau B1 KWK yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPN Partai Gelora, Anis Matta, di Jakarta pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Proses penyerahan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah petinggi Partai Gelora, termasuk Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah dan Ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari Kitta. Dalam kesempatan tersebut, Partai Gelora menegaskan keyakinannya bahwa pasangan dengan akronim Andalan Hati ini merupakan pilihan tepat untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulsel.

Irwan ST, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Kepemimpinan DPN Partai Gelora, mengonfirmasi dukungan tersebut.

“Partai Gelora telah resmi memutuskan untuk mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel 2024,” ungkapnya.

Menurut Irwan, alasan utama Partai Gelora mendukung pasangan Andalan Hati adalah rekam jejak kepemimpinan Andi Sudirman yang dinilai berprestasi dan merakyat. Sebagai Gubernur Sulsel sebelumnya, Andi Sudirman dikenal melalui sejumlah kerja nyata yang langsung dirasakan masyarakat, seperti pembangunan infrastruktur jalan di berbagai daerah, termasuk ruas jalan Pattalassang di Gowa, serta penyelesaian pembangunan ikon religi Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Tak hanya soal pembangunan, Andi Sudirman juga dipandang sebagai sosok yang dekat dengan rakyat.

“Andi Sudirman bukan hanya berprestasi dalam pembangunan, tapi juga dikenal sebagai pemimpin yang merakyat, dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka,” tambahnya Irwan.

Pasangan Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi, yang mengusung tagline Sulsel Maju, telah memperoleh dukungan dari sejumlah partai politik lainnya. Beberapa partai dipastikan akan menyusul menyerahkan rekomendasi sebelum tahapan pendaftaran di KPU.

Elektabilitas pasangan Andalan Hati juga terbilang tinggi. Dalam berbagai survei, mereka selalu berada di posisi puncak dengan selisih elektabilitas yang signifikan dibandingkan calon lain. Ini menjadi salah satu faktor yang mendorong partai-partai politik tidak ragu untuk memberikan dukungan kepada mereka.

Dengan rekam jejak yang solid dan dukungan politik yang luas, pasangan Andalan Hati diharapkan mampu membawa Sulsel lebih maju di masa depan. (*)

Editor : Syahrul

358 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya