Polisi di Bulukumba Wakafkan ki Tauwwa Tanahnya Bangun Pondok Pesantren Gratis.

07 September 2024 14:41
Polisi di Bulukumba Wakafkan ki Tauwwa Tanahnya Bangun Pondok Pesantren Gratis.

BugisPos,Bulukumba. — Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, S.H.,S.I.K.,M.M kunjungi pondok pesantren “Tahfidzul Qur’an Bhayangkara” di Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Jumat kemarin (6/9/2024).

Pondok pesantren tersebut dibangun diatas lokasi atau tanah milik Ipda Rahmat Kurniawan, personel Polres Bulukumba, yang diwakafkan untuk pembangunan pondok pesantren.

Ipda Rahmat Kurniawan merupakan perwira pertama (Pama) Polres Bulukumba yang saat ini menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Binmas Polres Bulukumba.

Sosok Ipda Rahmat Kurniawan juga dikenal sebagai Ustadz yang aktif pada kegiatan keagamaan.

Ia juga sering diundang sebagai penceramah atau memberikan tauziah di Masjid dan kegiatan pengajian lainnya.

Karena kepeduliannya yang ingin memajukan pendidikan khususnya pendidikan agama Islam, hal inilah mendorong dirinya membangun pondok pesantren.

Lokasi Pondok Pesantren tersebut jauh dari kota Bulukumba dan berada diatas ketinggian gunung di Desa Kahayya Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

Ustadz Ipda Rahmat Kurniawan mengungkapkan bahwa pembagunan pondok pesantren ini sebagai wujud kepeduliannya dengan pendidikan agama kepada anak-anak di Desa tersebut.

“Pembangunan pondok pesantren ini sebagai bentuk kepedulian kami yang ingin melihat anak-anak bisa membaca dan menghapal Alqur’an, juga sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan dan lebih dekat dengan Polri.”Ungkapnya.

Dengan hal ini, dirinya berharap dapat memotivasi rekan-rekan Polri lainnya agar selalu menebar kebaikan ditengah masyarakat.

“Insya Allah, Pesantren ini digratiskan untuk anak putus sekolah, anak kurang mampu dan anak yatim,” Ucapnya.

Bahkan katanya, dirinya juga akan turun langsung mengajar di Pondok pesantren tersebut, juga sebagai program Polisi sahabat anak.

Sementara Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono mengapresiasi dan merasa bangga atas hal positif yang dilakukan oleh salah satu anggotanya tersebut.

“Saya atas nama pimpinan, merasa bangga dan memberikan apresiasi, semoga hal positif ini Polri semakin dekat dan lebih dicintai masyarakat.” Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres terlihat menyapa para anak-anak santri di Pondok pesantren tersebut.

Dihadapan para santri AKBP Andi Erma Suryono memberikan motivasi dan semangat dalam menuntut ilmu, berbakti kepada orang tua adalah kunci kesuksesan katanya.

“Anak-anakku sekalian, bercita-citalah setinggi langit, harus rajin dan tekun belajar, rajin ibadah serta patuh kepada orang tua agar cita-citanya tercapai,” pesan Kapolres.-(*)

Editor Suaedy

39 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya