Wabup Andi Edy Manaf Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jalan Kedondong

07 September 2024 15:49
Wabup Andi Edy Manaf Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Jalan Kedondong

BugisPos Bulukumba,- Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, mengunjungi korban kebakaran di seputaran Kompleks BTN 1 Jalan Kedondong, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 7 September 2024.

Kebakaran yang terjadi, Jumat (6/9/2024) sore, melanda rumah warga bernama Sopyan, Hj. Nuraeni, dan Safwan. Belum diketahui penyebab pasti dari kebakaran tersebut, namun dugaan sementara akibat korsleting arus listrik.

Andi Edy Manaf datang bersama pimpinan Baznas Bulukumba, Ustaz M Yusuf Shandy. Dalam kesempatan itu, Andi Edy Manaf juga memberikan bantuan secara pribadi dari Ketua IWAPI Bulukumba Hj Ira Kasuara Hasyim.

“Sebelumnya kami turut berduka atas musibah ini. Semoga keluarga korban bisa sabar dan tabah dengan cobaan ini, ” kata Andi Edy Manaf.

Selain itu, Andi Edy Manaf juga meminta Baznas untuk membantu kebutuhan dasar korban. Seperti misalnya beras hingga kompor untuk digunakan memasak.

“Untuk sementara, yang penting itu seperti kompor untuk mereka memasak, pakaian, termasuk juga beras, minyak goreng dan lain-lainnya,” jelasnya.

Andi Edy Manaf mengapresiasi kesigapan Baznas Bulukumba yang dapat membantu para korban kebakaran.

“Itu sudah diserahkan Baznas tadi. Yang jelas, kita pastikan pemerintah akan hadir untuk mereka,” sambungnya.

Andi Edy Manaf tak lupa mendoakan para penyumbang yang disalurkan melalui Baznas.

“Kami doakan amal ibadah semua yang telah memberikan sumbangan atau dalam bentuk apapun ke Baznas diterima oleh Allah,” tutup Andi Edy.

Kunjungan Edy Manaf disusul oleh Dinas Sosial Bulukumba bersama Tagana untuk membantu korban kebakaran.

Pasca kebakaran, sejumlah warga datang menyampaikan turut prihatin atas musibah ini, termasuk tim dari BPBD Bulukumba juga ikut menyerahkan bantuan kepada korban, dan juga terlihat beberapa orang warga menyerahkan bantuan donasi yang diterima dari para donatur.(*)

Editor Suaedy

37 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya