Tapak Suci Cabang Partam dan Maccis “Siap Mi Tawwa” Berlaga Pada Kejuaraan Antar Cabang “Kapoposang Cup 1 2024”

20 April 2024 22:22
Tapak Suci Cabang Partam dan Maccis “Siap Mi Tawwa” Berlaga Pada Kejuaraan Antar Cabang “Kapoposang Cup 1 2024”

BugisPos, Makassar — Perguruan Beladiri Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala menggelar latihan perdana pasca libur lebaran Idul Fitri 1445 H, Sabtu 20 April 2024

Latihan digelar di lapangan komplek sekolah Al- Hidayah Makassar dihadiri oleh puluhan pesilat dari dua cabang yakni Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala.

Latihan ini merupakan latihan perdana setelah libur lebaran dan ini merupakan latihan rutin yang digelar setiap hari Sabtu sore.

Latihan Rutin Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala yang dibina oleh empat orang kader/pelatih Tapak Suci yakni Hermanto, SE, K.Ka, Rachmat Tumengkol, SE, MM, K.Ma, Nur Indah Adjid, SE, K.Da, dan Sadrianah, S.Pd.I, K.Da.

Setelah membuka latihan secara tradisi Tapak Suci, pelatih Tapak Suci Hermanto didampingi pelatih yang lain memberikan pengarahan terkait program latihan yang akan dilaksanakan terutama kesiapan kedua cabang ini mengikuti turnamen/kejuaraan antar cabang Pimda Makassar yaitu Kapoposang Cup 1.

Dalam arahannya K’Anto sapaan akrabnya menyampaikan beberapa hal terkait bagaimana menghadapi kejuaraan tersebut yang akan dilaksanakan pada pekan terakhir bulan April tahun ini.

“Kita mengikuti turnamen ini selain mencari pengalaman tanding di gelanggang juga sebagai sarana silaturahmi antara sesama siswa Tapak Suci se Kota Makassar, ungkap pelatih yang berkacamata ini.

Usai memberikan arahan kepada seluruh siswa Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala, dilanjutkan dengan melakukan penimbangan berat badan kepada seluruh siswa Tapak Suci yang akan bertarung pada kejuaraan Kapoposang Cup 1.

Penimbangan berat badan ini di pandu oleh pelatih Puteri Nur Indah Adjid dan Sadrianah untuk memastikan kategori usia dan dikelas mana para siswa ikut bertanding.

Setelah penimbangan dilanjutkan dengan latihan ringan, mulai perenggangan, pemanasan dan pendinginan otot (cooling down).

Mengakhiri latihan perdana ini, kembali K’Anto menyampaikan bahwa siswa yang mendapat juara 1 pada kejuaraan Kapoposang Cup 1 akan diberikan reward yakni gratis biaya pendaftaran untuk kejuaraan berikutnya di Rewako Gowa Cup 1 yang akan digelar pada bulan Juni mendatang di kota bunga Malino, hal ini di iyakan oleh K’ Rahmat dan pelatih lainnya.

“Sesuai janji kami beberapa waktu lalu, bagi siapa siswa Tapak Suci Cabang Parang Tambung dan Maccini Sombala yang meraih medali emas di kejuaraan Kapoposang Cup 1 akan kita berikan reward berupa tiket ke Kejuaraan Nasional Rewako Gowa Cup 1 ” Ungkap K’ Rahmat sambil mengarahkan untuk penutupan latihan secara tradisi Tapak Suci.

104 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya