HTTP Status[404] Errno [0]

Tauwwa Belum pi Beroperasi, Kedai Kopi Milik Alfian Ramai mi Pengunjung

27 March 2020 17:21
Tauwwa Belum pi Beroperasi, Kedai Kopi Milik Alfian Ramai mi Pengunjung


BugisPos.-
Kedai kopi yang satu ini sebenarnya belum resmi beroperasi. Namun setiap hari sudah kerap diramaikan pengunjung. Menu kopi bahkan belum ada meskipun pengunjung sudah bisa memesan minuman jenis lain seperti, cokelatera panas atau dingin, teh lingua, dan kue puding.

Menariknya, Kedai kopi ini menyajikan konsep literasi, sehingga pengunjung bisa membaca buku-buku bacaan yang disediakan. Selain itu pengunjung juga sudah bisa menikmati Wi-Fi.

Pemilik kedai kopi ini adalah seorang penggiat literasi, Alfian Nawawi yang juga adik kandung Pemimpin Redaksi BugisPos.com. Alfian bersama isteri dan anaknya mengelola dua rumah baca, Dihyah PROject di Palampang dan Pustaka RumPut di Tanete. Alfian juga salah seorang pendiri Forum Pustaka Bulukumba dan penggagas Gerakan Pojok Baca 137.

Sehingga tidak heran kedai kopinya pun bernuansa literasi. Kedai kopi ini, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pojok baca Dihyah PROject. ” Konsep literasi kedai kopi kami, dimaksudkan sebagai salah satu bagian dari gerakan literasi. Mendekatkan buku dengan masyarakat khususnya para pengunjung,” jelasnya.

” Bukan hanya tempat nongkrong para penggiat literasi untuk bersilaturahim dan diskusi, kedai kopi ini juga mengemban misi literasi berbasis inklusi sosial. Segala umur dan kalangan bisa nongkrong di sini. Diskusi-diskusi formal maupun informal dapat dilakukan setiap saat. Baik diskusi literasi maupun topik lainnya.” Urai Alfian.

Alfian Nawawi yang juga seorang penulis buku, memaparkan relevansi antara diskusi dan pangsa pasar. Mantan penyiar Radio Cempaka Asri FM ini mengungkapkan, dengan diskusi-diskusi berbagai perihal, kita dapat membuka ruang bagi semua kalangan seperti petani, wiraswasta, UKM, dan lainnya.

” Kami membuka kran bagi talkshow seputar pertanian, ekonomi produktif, kamtibmas, dan sebagainya. Jadi bukan hanya soal buku.”ujarnya.

Saat ditanya kapan kedai Kopi Litera resmi beroperasi, Alfian menjawab, “Pelan-pelan. Ini saja masih berproses menuju 100 %. Tunggu infonya, ” jawabnya tersenyum.

Kedai Kopi Litera berada di pinggir Jalan Poros Palampang-Sinjai, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale. Letaknya cukup strategis. Berada di depan Masjid Baburrahman dan sekitar 50 meter dari Kantor Camat Rilau Ale.-(*)

Editor Suaedy

2227 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya