Bupati Bulukumba Melalui Kadis Sosial Wisuda ki 61 Peserta Didik MTsS Kindang

15 June 2024 17:12
Bupati Bulukumba Melalui Kadis Sosial Wisuda ki 61 Peserta Didik MTsS Kindang

BugisPos,Bulukumba.- Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Kadis Sosial Hj.Darmawati menghadiri penamatan peserta didik Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) Swasta Desa Kindang tahun ajaran 2023/2024 angkatan ke 51, Sabtu (15/6) di kampus MTs Kindang.

Pada penamatan itu juga hadir Sekcam Nurdin.Sos, Kades
Kades Kindang Indra S.Ip, KUA Kecamatan Kindang, Pengawas Madrazah Suardi, Ketua Komite MTs Kindang, Ketua BPD Desa Kindang, para tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan para orang tua peserta didik.

Kepala MTsS Kindang Hamzah, S.Pd melaporkan tahun ajaran 2024 ini jumlah peserta didik yang lulus sebanyak 66 orang dan yang mengikuti prosese penamatan sebanyak 61 orang dan 5 orang diantaranya lebih awal berangkat keluar Bulukumba.

Disampaikan pula bahwa MTsS Desa Kindang ini berdiri sejak tahun 1970 dan alumninya sudah banyak menyebar di beberapa kota.

” Saat ini di sekolah kami membina peserta didik sebanyak 178 orang anak dengan menempati 6 ruang belajar. Dan diperkuat dengan 13 orang tenaga guru,” jelas Hamzah.

Sementara itu Bupati Bulukumba melalui Kadis Sosial Hj.Darmawati menyampaikan ucapan selamat kepada para Siswa Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs.S) Kindang angkatan 51 atas keberhasilannya menyelesaikan studi di sekolah ini.

” Kepada orang tua, dan keluarga siswa, saya turut bersyukur, berbahagia dan sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan anggota keluarga Bapak/Ibu,” katanya.

Bupati juga mengapresiasi dan penghargaan dan terima kasih kepada para guru dan pembina sekolah ini, atas segala keikhlasan serta kesungguhannya dalam membimbing para siswa kita, hingga pada akhirnya menyelesaikan studi di MTs.S Kindang Tahun ini.

” Setelah meninggalkan Madrasah ini, maka kalian akan memasuki jenjang pendidikan di sekolah menengah atas atau menengah kejuruan, yang tentunya memiliki tantangan dan dinamika memasuki usia remaja yang semakin berkembang,” kata Darmawati.

Kemudian masih kata Darmawati yang mewakili Bupati Andi Utta, bahwa anak anakku adalah generasi muda penerus, di pundak kalian masa depan bangsa utama daerah ini. Olehnya itu sedini mungkin kita harus mempersiapkan diri dalam berkiprah ditengah-tengah masyarakat dan teruslah belajar dan belajar.

Sebelumnya Sekcam Kindang Nurdin.S.Sos juga menyampaikan sambutan yang intinya mengajak seluruh siswa siswa yang tamat agar tetap terus melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, karena masa depan Kecamatan Kindang khususnya ada pada kalian semua.

Diawal acara, sejumlah persembahan nyanyi dan puisi disampaikan peserta didik MTs.S dari Kelas IX, bahkan dari lagu dan puisi yang disampaikan membuat sejumlah tamu undangan sempat meneteskan air mata, mereka terharu melihat penampilan pelajar MTsS Kindang.- Suaedy.-

47 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya