PPDB Kota Makassar Hari Pertama, Kadis Pendidikan : Alhamdulillah Lancar ji

24 June 2024 20:55
PPDB Kota Makassar Hari Pertama, Kadis Pendidikan : Alhamdulillah Lancar ji

BugisPos, Makassar– Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Makassar 2024 untuk jenjang pendidikan SD dan SMP mulai dibuka hari ini, Senin (24/6/2024).

Pantauan Harian.News dalam rekapitulasi PPDB 2024 jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) pukul 15:49 Wita, tercatat 4.889 pendaftar, yang terverifikasi 1.112 sedangkan calon siswa-siswi yang lolos berkas PPDB online sebanyak 1.091, dengan kouta yang disiapkan sebanyak 14.259 calon.
Sementara, hasil PPDB jenjang pendidikan SMP diwaktu yang sama tercatat 7.608 pendaftar, data calon siswa yang terverifikasi 1.757 sedangkan berkas yang diterima terdapat 1.706, kouta yang disediakan 9.085. Data tersebut bisa berubah sewaktu-waktu hingga batas akhir pendaftaran.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kota Makassar Muhyiddin Mustakim mengatakan, hari pertama PPDB Kota Makassar berjalan lancar tanpa kendala.
“Alhamdulillah kalau hari pertama berjalan baik, hari ini kita tenang-tenang saja dan aplikasi berjalan dengan baik,” ujarnya, Senin (24/6/2024).

Kata Muhiyddin, pihaknya melibatkan relawan Massikola untuk menjadi narahubung bagi masyarakat yang mengalami kesulitan di bidang pendidikan, termaksud pendaftar PPDB.
“Inikan boleh melalui android, orang tua juga dibantu mengguanakan jika bingung, relawan Massikola ada stand by di sekolah dan yang stand by dikantor,” terangnya.

Terkait titik kordinat dalam pendaftaran jalur zonasi, pihaknya telah melakukan perbaikan berdasar data yang dimiliki calon siswa dan siswi peserta didik, sehingga permasalan koordinat dipastikan tidak terulang lagi.

PENULIS: NURSINTA

54 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya