Humas Pemkab Selayar Optimalkan ki Layanan Publik melalui Monev dan Pengukuhan Tim Simpul SP4N Lapor

25 June 2024 01:24
Humas Pemkab Selayar Optimalkan ki Layanan Publik melalui Monev dan Pengukuhan Tim Simpul SP4N Lapor
Humas Pemkab Selayar Optimalkan Layanan Publik melalui Monev dan Pengukuhan Tim Simpul SP4N Lapor

BugisPos, Selayar — Optimalkan layanan pengaduan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bidang Hubungan Masyarakat, Informasi dan Komunikasi Publik (Humas IKP) Dinas Komunikasi, Informatik, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Bekerjasama Usaid Erat melakukan Monitoring dan Evaluasi SP4N Lapor, dibuka resmi Wakil Bupati H. Saiful Arif.

Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati pada Senin (24/6) diikuti para simpul SP4N Lapor pada instansi pemilik layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Saiful Arif menekankan bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi Layanan Pengaduan SP4N Lapor ini adalah bagian dari upaya untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaran pemerintahan

“Bisa dikatakan pelaksanaan Monev ini memiliki peran starategis dalam rangka meningkatan kualitas pengelolaan layanan pengaduan masyarakat yang lebih maksimal melalui Tim Simpul SP4N Lapor” ucapnya

Lanjutnya, Penanganan pengaduan yang efektif akan memberikan penyelesaian masalah ditengah masyarakat, dan berkontribusi langsung terhadap tata kelola pemerintahan serta memperkuat fungsi layanan publik.

Wabup menambahkan, tugas pelayanan publik pemerintah tidak semuanya dapat terlaksana dengan sempurna, disinilah peran penting masyarakat, laporan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam penyempurnaanya.

“Begitupun dalam pembangunan, ada yang puas, dan ada yang tidak puas, dan ini menjadi tugas kita sebagai pelayanan masyarakat untuk menciptakan kepuasan dan kenyamanan yang tentunya berorientasi pada kesejahteran masyarakat.” kunci wabup dalam arahannya

Dikesempatan yang sama melalui zoom meeting, dari Usaid Erat, Saiful Muluk sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab selayar dalam upaya peningkatan layanan publik dengan pemanfaatan dan pengelolaan Aplikasi SP4N Lapor.

Rangkaian Monev ini, sebelumnya diawali Wabup Saiful Arif mengukuhkan 46 orang admin simpul SP4N Lapor Pemkab Kepulauan Selayar, disaksikan Kadis Kominfo Ahmad Yani, Kabid Humas Andi Sandra Esty dan Perwakilan Usaid Erat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Baharuddin Solong.

Rangkaian lainnya, diskusi dan paparan materi dari Asisten Deputi Pemberdayan Partisipasi Maayarakat, Deputi Pelayanan Publik Kementerian RB, Novita Purba dan Fasilitator Usaid Erat, Saiful Muluk (HUMAS/UH )

Editor : Mahyul

72 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya