Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Monitoring ki Harga Sembako Di Pasar Tanrutedong

27 June 2024 10:15
Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Monitoring ki Harga Sembako Di Pasar Tanrutedong

BugisPos, Sidrap – Babinsa Koramil 1420-05/Dua Pitue Kelurahan Tanru Tedong Serma A. Rahman memantau atau monitoring harga sembako di Pasar Sentral Tanru Tedong Kecamatan Dua Pitue Kab. Sidenreng Rappang, Kamis (27/06/24).

Babinsa Kelurahan Tanru Tedong Serma A. Rahman mengungkapkan “Pemantauan ini tujuannya untuk mengecek ketersediaan sembako sekaligus memantau ketertiban pasar, dan mengecek harga sembako dimana masih relatif stabil dan Stok bahan pokok cukup persediaan,” ungkapnya.

“Saya himbau kepada pedagang agar tidak menaikkan harga untuk memperoleh keuntungan yang sangat besar dengan menaikkan harga yang tinggi sehingga nantinya tidak ada keresahan masyarakat atau pembeli,” himbaunya.

Ditempat terpisah Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. mengatakan dalam monitoring di pasar wilayah binaan, Danramil dan Babinsa harus tetap berupaya bersosialisasi kepada para pedagang dan petugas pasar untuk selalu menjaga keamanan ketertiban dan menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan dalam menjual barang dagangannya dan lingkungan pasar.

“Terlepas dari hal itu, hal yang terpenting adalah mengharapkan kepada pedagang jangan memanfaatkan situasi dimana sekarang kebutuhan sangat tinggi saat ini, memantau situasi keamanan, ketertiban dan kebersihan pasar. Sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar,” pungkas Dandim.(*/SM)

31 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya