Konkorcab ke XXII, Muh. Satrio Nasir Siap mi Bertarung Jadi Nomor Satu

27 June 2024 11:17
Konkorcab ke XXII, Muh. Satrio Nasir Siap mi Bertarung Jadi Nomor Satu
Ketua Umum PKC PMII Sulsel termasuk Muh. Satrio Nasir dari cabang PMII Kota Palopo.

BugisPos, Makassar — Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) ke XXII, pada 28-30 Juni mendatang di Kabupaten Takalar.

Badan Pekerja Konkorcab (BPK) ke XXII telah menetapkan lima calon Ketua Umum PKC PMII Sulsel termasuk Muh. Satrio Nasir dari cabang PMII Kota Palopo.

“Saya siap bertarung menjadi orang nomor satu di PKC PMII Sulsel pada Konferensi Koordinator Cabang (Konkorcab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) SulSel Ke XXII,”, katanya sesuai keterangannya, Rabu malam (26/6).

Ia mengajak seluruh kader untuk merefleksikan diri, terutama terkait dengan visi perjuangan dan agenda nyata yang bisa menjawab persoalan yang dihadapi kader-kader yang ada diberbagai daerah di sulawesi selatan, kata Satrio yang sedang proses merampungkan studi S2 nya di Universitas Nasional jakarta tersebut.

Kandidat dengan nomor urut 02, Muh Satrio Natsir membawa visi gerak kolektif kolegial untuk kemandirian dan kemajuan PMII Sulawesi Selatan.

Satrio mengatakan, dirinya siap untuk ikut berpartisipasi di konkoorcab ini. Maka ajang ini, harus menjadi momentum dalam rangkaian merajut ukhuwah antar kader PMII Se Sulawei Selatan.

Segala proses di PMII membuat dirinya lebih bersikap konsisten untuk memajukan PMII di Sulawesi Selatan.

Dia melihat Sulawesi Selatan adalah daerah yang sangat strategis. Dengan itu, PMII Sulawesi Selatan harus juga bisa terlihat eksis dan harus menjadi inkubator peningkatan segala aspek potensi kader untuk bersaing dengan tuntutan zaman yang semakin kompetitif.

Satrio juga mengusung tagline “GERAK KOLEKTIF KOLEGIAL” sehingga atas dasar itu dia berharap semua Pengurus Cabang PMII di Sulawesi Selatan harus kolaborasi dan punya visi dan gerak yang sama untuk Sulawesi Selatan yang lebih baik sesuai dengan tujuan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan memberikan kontribusi positif bagi daerah ini. (*/Abrar)

Editor : Syahrul

30 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya