Mantap Tauwwa, Pj Bupati Junaedi Bakri Sambangiki RTLH Milik Erniwati Daeng Bunga

27 June 2024 15:07
Mantap Tauwwa, Pj Bupati Junaedi Bakri Sambangiki RTLH Milik Erniwati Daeng Bunga

Bugispos,com, Jeneponto,– PJ. Bupati Jeneponto Junaedi Bakri meninjau rumah tidak layak huni milik Erniwati Dg. Bunga di lingkungan Bosalia Kelurahan Sidenre Kec. Binamu, Kamis (27/6/2024).

Kunjungan ini sebagai respon atas postingan salah satu akun di media sosial facebook terkait kondisi rumah dan kehidupan sosial dari Daeng Bunga tersebut.

Setiba di lokasi rumah, Pj. Bupati Junaedi yang didampingi Kepala Bappeda Alfian Afandi Syam, Kadis Kominfo Sulaeman Natsir dan beberapa pejabat lainnya langsung menyambangi dan berbincang dengan Erniwati Dg. Bunga bersama kerabat lainnya.

Erniwati mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

“Seringja setorki KTP dan kartu keluargaku di kantor lurah Karaeng, setiap ada kudengar mau ada keluar bantuan seperti beras, kusetorki lagi Kareng, tapi tidak pernahkah dapat,” ujar Erniwati Daeng Bunga.

Ia juga mengatakan bahwa kondisi rumah miliknya yang ia tinggali selama puluhan tahun sangatlah mengancam dirinya. Hal ini terlihat dari kondisi bangunan rumah panggungnya yang kayunya telah banyak yang rapuh dan seng yang bolong. Fasilitas toilet yang juga tidak layak dan memadai.

Merespon hal tersebut, Juanedi memerintahkan Lurah dan pihak terkait lainnya untuk segera melakukan pemutakhiran data bantuan sosial.

“Lakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, agar Daeng Bunga segera mendapatkan bantuan dan penanganan yang layak,” ungkapnya.

Junaedi juga anjurkan kepada Daeng Bunga untuk mencoba membangun usaha mandiri sesuai kemampuan yang dimiliki.

“Jual-jualki kuliner daeng bunga atau usaha lainnya, supaya ada sumber penghasilan,” katanya.

“Sabarki insya Allah kita akan segera lakukan pemutakhiran data bantuan dan upaya perbaikan rumah,” ungkap Junaedi.

38 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya