Pemkab Sinjai Gelar ki Kegiatan Pasar Murah

28 June 2024 20:21
Pemkab Sinjai Gelar ki Kegiatan Pasar Murah

BugisPos, Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan (Perindag) dan ESDM kembali menggelar kegiatan pasar murah.

Kali ini, pasar murah tersebut dilaksanakan di Kecamatan Pulau Sembilan, Jumat (28/06/2024) pagi.

Pasar murah yang dimulai sekitar pukul 08.30 Wita ini dipusatkan di Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan.

Warga setempat yang mengetahui adanya gerakan pasar murah ini sudah memadati lokasi sejak pagi untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang diinginkan dengan harga terjangkau.

Demi tertibnya dan mengatur antrian warga yang memang sangat antusias berbelanja, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh terpaksa harus menggunakan pengeras suara.

“Alhamdulillah warga begitu antusias berbelanja. Bahkan ada warga yang berterima kasih kepada Pemkab Sinjai karena ada pasar murah di Pulau Sembilan. Mereka tidak perlu ke pusat kota lagi untuk berbelanja,” kata Andi Nuryadin, pegawai Dinas Perindag Sinjai.

Barang kebutuhan pokok yang paling banyak dibeli warga kata Nuryadin antara lain telur ayam, minyak goreng, beras, serta cabai.

Sebelumnya, semua barang kebutuhan pokok yang dibawa ke Kecamatan Pulau Sembilan menggunakan kapal penyeberangan dikawal personel TNI dari Kodim 1424 Sinjai, Polisi, dan personel TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Pj Bupati Snjai, T.R Fahsul Falah berharap agar pasar murah yang digelar Pemkab Sinjai di Pulau Sembilan dapat dimanfaatkan masyarakat setempat.

Selaim sebagai upaya untuk pengendalian inflasi daerah, Pasar murah ini juga sekaligus untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mereka sehari – hari, apalagi harganya juga lebih murah dibanding dipasar.

“Kegiatan ini sudah kami laporkan kepada bapak Pj. Gubernur, dan menyampaikan bahwa pasar murah ini adalah upaya pengendalian inflasi daerah serta menindaklanjuti arahan bapak Presiden terkait giat pasar murah secara berkala,” Jelas Pj. Bupati Sinjai. (Adv)

82 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya