Dorong Percepatan Digitalisasi, SMKN 5 Makassar Senin Depan Terapkan mi TTE

08 October 2024 14:42
Dorong Percepatan Digitalisasi, SMKN 5 Makassar Senin Depan Terapkan mi TTE
Kepsek SMKN 5 Makassar H Amar Bachti

BugisPos.com, Makassar – Dalam upaya mengoptimalkan percepatan penggunaan digitalisasi Tanda Tangan Elektronik (TTE), SMK Negeri 5 Makassar, Senin depan siap mengimplementasikan Digital Signature.

Hal ini sejalan instruksi Pj Gubernur Sulsel mendorong sekolah SMA, SMK percepatan penggunaan Digital Signature (TTE), pada Rabu 18 September 2024.

Kepala SMKN 5 Makassar H Amar Bachti menjelaskan percepatan penggunaan TTE ini sangat bagus sekali tujuannya.

Salah satunya diantaranya mempersingkat birokrasi berbasis kertas sekarang beralih digital.

“Artinya semua proses penandatanganan itu jejak digitalnya jelas. Siapa yang bikin suratnya, siapa yang paraf, siapa tanda tangan dan kapan keluarnya semua akan terekam secara otomatis,” terang dia, Senin (7/10).

“Alhamdulillah, SMKN 5 Makassar semua sudah siap baik infrastrukturnya maupun SDM yang kita miliki tinggal pelaksanaan saja,” ujarnya.

Kendati kami tetap pastikan orang-orang yang terlibat di administrasi perlu adanya pemahaman yang sama terkait digitalisasi.

Menurutnya Digital Signature (TTE) di sini kan ada yang membuat surat, penomoran, paraf dan tanda tangan kepala sekolah.

“Jadi dipahamkan dulu tentang sistem ini lalu dikomitmenkan tugas dan fungsinya masing-masing agar nantinya ia memiliki tanggungjawab sesuai kewenangannya,” ucap Kepsek.

Konsep kehati-hatian ini kata Amar adalah memastikan bahwa sebelum dilaksanakan penerapan atau penggunaan digitalisasi itusemuanya sudah siap.

Saat ini kami dalam tahap simulasi untuk penggunaan TTE dan insya Allah paling lambat Senin depan diimplementasikan.

“Ya, Insya Allah paling lambat Senin depan kami implementasikan,” pungkasnya.(Din)

125 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya