Polisi Amankan Dua Pria Karena Menguasai Sabu. Kasat Narkoba Sebut Pelaku Membeli melalui Instagram

24 April 2024 11:29
Polisi Amankan Dua Pria Karena Menguasai Sabu. Kasat Narkoba Sebut Pelaku Membeli melalui Instagram
Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP.Syamsuddin,SE,MH

BugisPos, Bulukumba.- Satuan Narkoba Polres Bulukumba Polda Sulsel, berhasil mengamankan dua orang pelaku yang terlibat tindak pidana peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bulukumba.

Kedua pelaku tersebut yakni R (26) dan AP (25), Keduanya merupakan warga Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Keduanya diamankan oleh tim Opsnal Satnarkoba Polres Bulukumba pada Jum’at 19 April 2024 sekitar pukul 16.30 Wita, di salah satu rumah BTN di Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Pada penangkapan ini, Polisi berhasil mengamankan barang bukti Narkoba jenis Sabu yang terbungkus dalam plastik bening seberat 47,4455 gram dalam penguasaan kedua pelaku.

Selain itu, Polisi juga mengamankan dua unit handphone milik kedua pelaku dan mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga digunakan melakukan transaksi peredaran narkoba.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP Syamsuddin, SE, MH mengungkapkan keduanya diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat, kemudian tim Opsnal melakukan serangkaian penyelidikan dan pengembangan.

“Dari informasi masyarakat itu, anggota melakukan penyelidikan dan pengembangan sehingga keduanya diamankan bersama barang bukti Sabu.” ungkap AKP Syamsuddin, Rabu (24/4/2024).

AKP Syamsuddin menambahkan, keduanya mengaku memperoleh barang haram tersebut dengan cara membeli melalui akun media sosial Instagram dan kini sementara penyelidikan dan pengembangan.

“Terkait pemilik akun Instagram yang disebut oleh pelaku, saat ini penyidik melakukan proses penyelidikan,” sebut Kasat.

Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Polres Bulukumba guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Kedua pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Jo 132 ayat 1 ancaman hukuman paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.” Pungkas AKP Syamsuddin, Kasat Narkoba.-(**)

50 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya